Sukses

11 Rekomendasi Drakor Romansa Perkantoran, Dijamin Seru dan Bikin Nagih

Hingga saat ini, banyak sekali drakor yang mengangkat tema romansa perkantoran sebab genre ini selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi penontonnya. Berikut 9 drama Korea bertema romansa perkantoran yang wajib untuk ditonton.

Liputan6.com, Jakarta Di antaranya banyaknya genre dalam drama Korea (drakor), drama romantis tidak akan pernah kehabisan penggemarnya. Genre yang paling populer ini biasanya menyoroti kisah cinta tokoh yang penuh dengan emosi dan konflik.

Mereka biasanya bertemu dalam karena sebuah alasan dan tidak saling menyukai satu sama lain. Hingga kedua tokoh ini akhirnya berada di situasi yang mengharuskan mereka berdekatan, barulah di situ tumbuh perasaan cinta satu sama lain.

Apapun genre utama dari sebuah drakor, umumnya drama tersebut akan tetap diselipkan kisah romantis baik itu untuk mendukung jalannya cerita maupun hanya sebagai pemanis.

Selain itu, drakor romantis biasanya mengangkat latar cerita yang sangat beragam, seperti pedesaan, berasal dari dunia yang berbeda, hingga perkantoran.

Hingga saat ini, banyak sekali drakor yang mengangkat tema romansa perkantoran sebab genre ini selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi penontonnya.

Bagi kamu yang tertarik dengan genre ini, berikut 9 rekomendasi drakor bertema romansa perkantoran yang wajib untuk ditonton.

1. A Business Proposal

A Business Proposal menceritakan tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang berprofesi sebagai karyawan biasa. Pada suatu hari, dia menggantikan temannya untuk menjalani kencan buta.

Ha Ri pun bertemu dengan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Usut punya usut, ternyata Tae Mu adalah CEO baru di perusahaan Shin Ha Ri. Ha Ri pun harus memutar otak agar CEOnya tidak mengetahui bahwa Ha Ri adalah orang yang bertemu dengannya pada kencan buta lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara yang juga mengidap autisme sejak lahir. Namun begitu, dia merupakan pengacara yang sangat cerdas dan memiliki IQ tinggi.

Hingga pada suatu hari, dia diterima bekerja di sebuah firma hukum besar. Dia pun bertemu banyak orang baru serta menangani berbagai kasus dengan kepintarannya. Namun melihat kondisinya yang mengidap autisme, bagaimana cara Young Woo meyakinkan orang disekitarnya?

3. Strong Woman Do Bong Soon

Drama ini berkisah tentang Do Bong Soon (Park Bo Young) yang memiliki kekuatan super sejak lahir. Setelah lama menganggur, dia diterima kerja untuk menjadi bodyguard dari Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO sebuah perusahaan game.

Min Hyuk membutuhkan perlindungan Bong Soon dari orang jahat yang mencoba untuk menyakitinya. Di tengah pekerjaan tersebut, hubungan mereka pun berubah menjadi sebuah romansa yang manis. Bagaimana akhir kisah cinta mereka?

3 dari 5 halaman

4. Start Up

Start Up mengisahkan Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang tinggal bersama neneknya sejak kecil. Dia pun memiliki sahabat pena bernama Nam Do San, padahal sebenarnya itu hanyalah tokoh fiksi karangan sang nenek. Namun, Dal Mi merasakan jatuh cinta pada sosok Do San.

Hingga ketika Dal Mi dewasa, dia pun bertemu dengan seorang pemuda bernama Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Dal Mi merasa sangat yakin bahwa lelaki itu adalah sahabat penanya dahulu.

Dal Mi tidak mengetahui bahwa surat tersebut sebenarnya ditulis oleh Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), yang juga mentornya di masa kini. Bagaimana kisah cinta Dal Mi ke depannya?

5. The Interest of Love

The Interest of Love berkisah tentang kisah romantis antara 4 pegawai yang bekerja di Bank KCU Youngpo. Mereka adalah Ha Sang Soo (Yoo Yeon Seok), Soo Young (Moon Ga Young), Park Min Kyung (Keum Sae Rok), dan Jung Jong Hyun (Jung Ga Ram).

Mereka memiliki karakter dan latar belakang masing-masing. Namun bagaimana jika mereka yang tidak memikirkan cinta justru terjebak dalam kisah cinta yang rumit?

4 dari 5 halaman

6. King The Land

Drakor ini menceritakan tentang Cheon Sa Rang (Im Yoon A), perempuan lulusan SMA yang memperjuangkan impiannya untuk menjadi seorang hotelier. Dia pun bersaing ketat hingga pada akhirnya bisa menjadi karyawan terbaik.

Di sisi lain, Gu Won (Lee Jun Ho) merupakan manajer dari King Hotel, tempat Sa Rang bekerja. Keduanya pun terlibat kejadian demi kejadian yang lama kelamaan membangun perasaan cinta di antara mereka. Bagaimana akhir kisah cinta Sa Rang dan Gu Won?

7. What’s Wrong With Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim menyoroti kisah percintaan antara bos dan sekretarisnya. Dia adalah Kim Mi So (Park Min Young), sekretaris kompeten yang sudah lama bekerja untuk Lee Young Joon (Park Seo Jun).

Pada suatu hari, Mi So memutuskan untuk mencari kebahagiaannya sendiri dan ingin resign dari pekerjaannya. Namun, Young Joon pelan-pelan menahan kepergiannya karena diam-diam dia memiliki rasa dengan Mi So. Bagaimana Young Joon memperjuangkan Mi Soo?

5 dari 5 halaman

8. Her Private Life

Drama ini menceritakan tentang Sung Deok Mi (Park Min Young), yang berprofesi sebagai kurator galeri seni. Selain karyawan biasa, diam-diam dia juga seorang fan garis keras dari Shi An (Jung Jae Won), member boyband KPop.

Di sisi lain, Ryan Gold (Kim Jae Wook) merupakan direktur baru di perusahaan Deok Mi bekerja. Dulunya Ryan adalah seorang pelukis terkenal. Setelah mengetahui pekerjaan lain Deok Mi, Ryan pun diam-diam mengikutinya. Bagaimana kisah cinta yang akan terjadi pada keduanya?

9. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather menceritakan tentang kisah cinta antara Jin Ha Kyung (Park Min Young) dan Lee Shi Woo (Song Kang). Keduanya sama-sama bekerja di kantor Administrasi Meteorologi Korea.

Selain Ha Kyung dan Shi Woo, drakor ini juga menceritakan kisah tokoh-tokoh lain yang ada di bekerja di kantor tersebut. Mereka digambarkan menjalani berbagai fase mulai dari jauh dan bangkit, serta bagaimana kehidupan sehari-hari mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.