Sukses

Berdayakan Seniman Autistik, AIA dan Kreaby Rilis Kamus Besar Istilah Asuransi 

AIA bersama Kreaby meluncurkan Kamus Besar Istilah Asuransi di Hari Kesadaran Autisme Sedunia

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia pada tanggal 2 April, perusahaan asuransi jiwa PT AIA FINANCIAL (AIA) bersama dengan Kreaby meluncurkan Kamus Besar Istilah Asuransi. Kamus asuransi ini merupakan langkah progresif dalam mendukung inklusivitas dan memberdayakan para seniman autistik di Indonesia, serta untuk terus mendorong literasi asuransi.

Kamus Besar Istilah Asuransi merupakan kolaborasi antara AIA dengan Kreaby, sebuah studio kreatif untuk para seniman autistik di Jakarta. Dengan komitmen untuk memberdayakan para seniman autistik, Kreaby hadirkan berbagai inisiatif untuk mewujudkan komunitas yang inklusif melalui karya seni.

Kamus Besar Istilah Asuransi dirancang khusus bersama dengan desainer Kreaby, untuk mengedukasi masyarakat tentang asuransi.

Kamus Besar Istilah Asuransi hadir untuk membantu masyarakat jelajahi dunia asuransi secara mudah, dengan memberikan pengertian mengenai istilah-istilah yang ada di asuransi. Peluncuran ini merupakan bagian dari program AIAPedia, sebuah bentuk nyata komitmen AIA dalam meningkatkan literasi asuransi secara luas.

Lia Merdekawaty, Head of Corporate Communication AIA, mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di AIA dapat meluncurkan Kamus Besar Istilah Asuransi di Hari Kesadaran Autisme Sedunia. Kami juga sangat senang dapat berkolaborasi bersama dengan studio kreatif Kreaby, yang menambah perspektif unik dan kreatif pada penyusunan kamus ini. Kamus ini kami luncurkan dengan tujuan untuk memudahkan edukasi asuransi kepada masyarakat dengan mempelajari istilah asuransi, juga untuk mengedepankan inklusivitas komunitas autisme di masyarakat.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen dalam mewujudkan komunitas inklusif 

Arani Aslama, Managing Director Kreaby, mengatakan, "Kolaborasi bersama AlA merupakan komitmen Kreaby dalam mewujudkan komunitas yang lebih inklusif dan merayakan keberagaman. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh AlA dalam pembuatan Kamus Besar Istilah Asuransi. Kami berharap karya yang kami torehkan dalam kamus tersebut dapat memberi nilai tambah yang dapat turut meningkatkan literasi asuransi bagi masyarakat."

Kamus Besar Istilah Asuransi juga merupakan langkah AIA untuk memenuhi komitmen ESG-nya melalui program AIA Sehat Untuk Negeri. Inisiatif ini hadir untuk meningkatkan kesadaran dan kepentingan bagi orang dengan spektrum autisme, juga untuk mendukung hadirnya inklusivitas di masyarakat. Kamus ini dapat diakses di tautan berikut https://aia.id/KamusAsuransi

 

3 dari 3 halaman

Program-program yang menciptakan perubahan positif 

 

Program AIA Sehat Untuk Negeri dijalankan oleh AIA Indonesia untuk menciptakan perubahan positif yang sehat dan berkelanjutan. Melalui program ini, AIA memprioritaskan keputusan bisnis dan operasional yang keberlanjutan dengan tujuan untuk menjaga alam, mendorong kemajuan dan kesetaraan sosial, serta menjaga tata kelola perusahaan yang baik.

Dalam program AIA Sehat Untuk Negeri, AIA juga telah menjalankan inisiatif lainnya seperti efisiensi listrik dan bahan bakar, serta digitalisasi dalam operasional perusahaan, kegiatan penanaman pohon untuk setiap polis nasabah baru, dan konsiderasi aspek ESG dalam penilaian portofolio investasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini