Sukses

5 Inspirasi Parcel untuk Sambut Lebaran 2024, Ada Kukis hingga Parfum

Memberikan parcel lebaran kepada teman atau kerabat sepertinya sudah menjadi kebiasaan tersendiri sebelum Idul Fitri tiba. Yuk intip apa saja yang cocok dijadikan parcel Lebaran!

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan menjadi salah satu momen untuk panen pahala, salah satunya dengan melakukan sedekah. Tak hanya sedekah dengan memberi kepada yang lebih membutuhkan, mengirim hadiah seperti parcel lebaran kepada teman atau kerabat pun termasuk kebiasaan baik yang sering dilakukan di bulan suci ini.

Umumnya, parcel lebaran berisi seperangkat jajanan atau kue kering untuk suguhan Idul Fitri. Namun, semakin ke sini, banyak yang mengkreasikan parcel lebaran tak hanya berhenti pada makanan, tetapi juga barang pakai yang berguna dan bermanfaat. 

Berikut ini, 5 ide parcel lebaran 2024 yang unik dan menarik untuk kerabat atau teman, dirangkum pada Selasa (2/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Parcel Kue Lebaran ala Shireen Sungkar

Memberi parcel lebaran untuk kerabat maupun teman dekat dengan kue kering agaknya tidak pernah kalah dengan tren parcel-parcel lain. Mengingat Lebaran menjadi momen berkumpul dan identik dengan suguhan kue-kue kering, hampers dari brand Bogor Raincake ini bisa jadi referensi.

3 dari 11 halaman

2. Parcel Merchandise Serba Palestina ala Fenita Arie

Memberikan parcel berupa barang menjadi ide yang tak kalah menarik. Sebagaimana yang dilakukan mantan presenter cantik, Fenita Arie, yang memberikan parcel beberapa barang bersimbol Palestina dan Al-Qur’an.

4 dari 11 halaman

3. Parcel Suplemen Kecantikan ala Mulan Jameela

Mulan Jameela terlihat memberi Luna Maya hampers berupa suplemen kecantikan dari brand nya sendiri. Ide ini bisa menjadi inspirasi untuk memberikan hampers yang unik. Selain itu, dengan hampers suplemen kecantikan juga menjadi bentuk dukungan untuk menyambut Idul Fitri dengan penampilan yang lebih menarik.

5 dari 11 halaman

4. Parcel Baju Lebaran ala Natasha Rizky

Identik dengan baju baru, parcel baju lebaran juga bisa jadi ide menarik, nih! Selain berbeda dari yang lain, memberi parcel berupa pakaian bisa membantu memudahkan teman atau kerabat yang tidak sempat berburu baju lebaran.

6 dari 11 halaman

5. Parcel Parfum ala Hesti Purwadinata

Parcel anti mainstream untuk Lebaran yang tak kalah menarik adalah parfum. Mengingat dalam ajaran Islam sendiri memakai wewangian sangat dianjurkan, maka ide menjadikan parfum sebagai parcel lebaran bisa ditiru nih!

7 dari 11 halaman

Apa Saja Isi Parcel Sembako?

Sembako adalah kependekan dari sembilan bahan pangan utama, yang termasuk beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, telur, kopi, sabun, mie instan, dan susu.

8 dari 11 halaman

Apa Singkatan dari Parcel?

Pengertian Parsel merujuk pada istilah yang dipinjam dari bahasa Inggris, yaitu 'parcel', yang mengacu pada barang-barang yang telah dikemas dengan rapi. Secara esensial, segala jenis barang yang telah di bungkus dengan cermat dapat dikategorikan sebagai parsel.

9 dari 11 halaman

Bingkisan untuk Lebaran Namanya Apa?

Hampers, paket hadiah, kotak hadiah, dan kenang-kenangan adalah beberapa nama yang sering dipakai untuk memberikan hadiah pada perayaan, terutama saat Idul Fitri.

10 dari 11 halaman

Apa Tujuan Hampers?

Umumnya, hampers dihias dengan indah dan dipersiapkan untuk diberikan sebagai hadiah, entah itu dalam rangka perayaan atau momen istimewa. Tradisi memberikan hampers telah mengakar dalam memberikan kejutan yang berkesan bagi penerima.

11 dari 11 halaman

Hampers Biasanya Berisi Apa Saja?

Sebagian besar hampers mengandung beragam jenis makanan, kebutuhan pokok, camilan kering, dan berbagai peralatan atau barang, seperti gelas, handuk, piring, dan sejenisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.