Sukses

7 Aktris Korea yang Paling Cocok untuk Peran Badass, Kim Ji Won hingga Han So Hee!

Saat ini, tokoh perempuan dalam drakor justru kerap kali digambarkan sebagai sosok yang kuat dan tegas, bahkan terkadang lebih dominan daripada tokoh lelaki itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea (drakor) memiliki banyak hal menarik yang membuatnya bisa semakin terkenal. Mulai dari alur yang menghibur dan menegangkan, sinematografi yang memanjakan mata, hingga kualitas akting para pemainnya. 

Tidak hanya pemeran laki-laki, para pemeran perempuan juga bisa menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah drakor. Saat ini, tokoh perempuan dalam drakor tidak melulu terjebak dalam karakter protagonis yang lemah lembut. Female lead ini justru kerap kali digambarkan sebagai sosok yang kuat dan tegas, bahkan terkadang lebih dominan daripada male lead itu sendiri.

Warga internet sepakat menyebut orang dengan karakter ini dengan istilah ‘badass’. Dalam bahasa gaul, ‘badass’ berarti orang yang kuat, berani, percaya diri, serta kuat.

Meskipun begitu, memang tidak semua aktris cocok untuk memerankan tipe karakter seperti ini, terlebih bagi mereka yang memiliki visual lemah lembut dan awet muda.

Oleh karena itu, berikut 7 aktris Korea Selatan yang sudah terbukti cocok untuk peran paling ‘badass’.

1. Seo Yea Ji

Seo Ye Ji merupakan aktris asal Korea Selatan yang memulai debut pada tahun 2013 dengan membintangi sitkom Potato Star 2013QR3. Dia pun menunjukkan kebolehan aktingnya hingga pada tahun 2020 berhasil membintangi drakor It’s Okay To Not Be Okay dan menjadi lawan main Kim Soo Hyun.

Dalam drama tersebut, Yea Ji berperan sebagai Ko Moon Young, seorang penulis buku anak yang memiliki kepribadian anti sosial. Dia begitu terobsesi dengan benda tajam dan tinggal di sebuah kastil yang seram.

Selain memiliki wajah yang mungil namun tegas, aktris 33 tahun itu juga memiliki suara yang yang misterius dan seksi itu. Hal ini membuatnya semakin cocok ketika memerankan karakter ‘badass’.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kim Taeri

Kim Tae Ri merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang kualitas aktingnya tidak perlu dipertanyakan. Sebelum menjadi remaja nakal dan penuh ambisi dalam 2521, aktris kelahiran 1990 ini juga pernah berperan sebagai cewek pemberani dalam serial Mr. Sunshine.

Berlatar pada tahun 1871, Kim Tae Ri sebagai Go Ae Shin merupakan putri bangsawan dengan kepribadian dan keterampilan berbeda dari perempuan pada umumnya. Dia disegani oleh orang-orang disekitarnya karena keberaniannya. Selain itu, Ae Shin juga sangat mencintai tanah airnya.

3. Kim Hye Soo

Baik ketika menjadi Ratu dalam Under The Umbrella’s Queen, maupun menjadi jaksa tegas dalam Juvenile Justice, Kim Hye Soo selalu berhasil memerankan karakter perempuan yang kuat dan dominan dalam segala situasi.

Seperti dalam karakter Shim Eun Seok (Juvenile Justice), dia berperan sebagai jaksa yang mengadili para pelaku anak. Dia berprinsip bahwa setiap pelaku, meskipun masih anak-anak, harus dihukum dengan seadil-adilnya. Hal ini mendorongnya menjadi karakter yang kuat dan berani sebab pekerjaannya selalu mendapatkan tekanan dari banyak pihak.

3 dari 5 halaman

4. Han So Hee

Memulai debutnya pada tahun 2018, nama Han So Hee terus melejit hingga saat ini banyak dikenal orang. Selain itu, hal ini juga diimbanginya dengan tidak terjebak pada karakter yang membosankan, salah satunya menjadi cewek ‘badass’ dalam drama My Name.

Saat itu dia berperan sebagai Yoon Ji Woo, seorang perempuan yang bergabung dengan geng kriminal demi misi membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Pada drama ini, So Hee memainkan peran yang tangguh dan pemberani. Tidak hanya itu, dia juga melakukan berbagai adegan berbahaya tanpa menggunakan bantuan stuntman sedikit pun.

5. IU

Meskipun memiliki visual yang cantik dan imut, IU juga menunjukkan kebolehannya sebagai cewek ‘badass’ pada drama Hotel Del Luna. Saat itu, aktris sekaligus penyanyi ini memerankan sosok Jang Man Wol, perempuan yang dikutuk untuk hidup ratusan tahun dan mengurus sebuah hotel bagi para hantu.

Dengan pakaiannya yang nyentrik dan selalu menarik perhatian, Man Wol memiliki karakter dingin, tidak peduli, dan selalu bersikap semaunya. Hal ini membuat orang-orang di sekitarnya merasa takut padanya.

4 dari 5 halaman

6. Bae Suzy

Dijuluki sebagai ‘nation’s first love’, aktris yang memiliki nama asli Bae Su Ji ini juga menjadi salah satu aktris yang cocok memerankan peran ‘badass’. Hal ini dibuktikan Suzy atas perannya di drakor Vagabond yang tayang pada 2019 silam.

Drama bergenre thriller kriminal ini menampilkan Suzy sebagai Go Hae Ri, agen rahasia yang memecahkan kasus bersama Cha Dal Geon (Lee Seung Gi). Dengan wajah cantiknya, aktris berusia 29 tahun ini menghadapi berbagai rintangan berbahaya demi mengungkap suatu kebenaran.

5 dari 5 halaman

7. Kim Ji Won

Viral dengan aegyo-nya pada serial Fight For My Way, Kim Ji Won juga membuktikan kemampuannya dalam memerankan tokoh ‘badass’ dalam serial drama terbarunya, Queen of Tears. Ji Won memerankan karakter Hong Hae In, seorang anak konglomerat yang sangat workaholic.

Hae In merupakan pribadi yang sangat tegas dan penuh ambisi, terutama dalam mengelola bisnis besarnya. Hal ini membuat seluruh orang yang bekerja dengannya sangat menghormatinya, termasuk suaminya sendiri, Baek Hyun Woo (Kim Soo hyun). 

Kamu bisa menonton drama Queen of Tears di platform Netflix untuk terus menonton tingkah ‘badass’ Kim Ji Won.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.