Sukses

5 Rekomendasi Drakor Komedi, Dijamin Bakal Mengocok Perut

Drama Korea (drakor) dengan genre komedi bisa menjadi sumber tawa dan kebahagiaan bagi para penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) dengan genre komedi bisa menjadi sumber tawa dan kebahagiaan bagi para penonton. Sebab, drakor komedi dipenuhi dengan adegan kocak yang mengundang tawa.

Tak heran jika drakor komedi bisa menjadi teman yang sempurna baik saat seseorang sedang dalam suasana hati yang sedih atau dalam suasana hati yang paling bahagia. Berikut beberapa rekomendasi drakor komedi terbaik, seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (18/3/2024). 

1. Mr Queen

Mr Queen adalah komedi romantis historis yang menampilkan Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Seorang koki top dari zaman dunia kontemporer hingga zaman Joseon ke dalam tubuh Ratu.

Tidak dapat disangkal ada chemistry antara keduanya dan mereka akhirnya jatuh cinta. Drama ini diadaptasi dari novel The Promotion Record of a Crown Princess karya Xian Cheng. Park Kye Ok, Choi Ah Il menulis naskahnya dan Yoon Sung Shik menyutradarai drama tersebut. 

2. Welcome to Waikiki

Welcome to Waikiki adalah salah satu drama Korea komedi paling terkenal. Season pertama dirilis pada tahun 2018 dan menampilkan Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, Son Seung Won, dan Jung In Sung. 

Bercerita tentang tiga bujangan yang tinggal bersama di sebuah wisma dan mendapatkan kejutan dalam hidup mereka ketika seorang bayi secara misterius muncul di tempat mereka. 

Kim Seon Ho, Lee Yi Kyung, Shin Hyun Soo, dan Moon Ga Young menjadi pemeran utama di season kedua yang dirilis pada tahun 2019 ini. Kisah ketiga bujangan yang terus hidup bersama namun wisma mereka terancam bangkrut. Kebahagiaan pun terjadi saat mereka menghadapi situasi yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Reply 1988

Reply 1988 merupakan drama slice-of-life tahun 2015 yang menceritakan kisah sebuah lingkungan di akhir tahun 1980-an. 

Drama ringan ini menceritakan kehidupan sehari-hari orang-orang yang tinggal bersama di lingkungan sekitar dan kehangatan serta kasih sayang yang mereka miliki satu sama lain. 

Lee Hyeri, Ryu Jun Yeol, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi mengambil peran utama dalam serial ini. Reply 1993 dan Reply 1997 juga merupakan bagian dari serial ini dan menceritakan tentang berbagai kelompok orang yang hidup bersama selama ini.

4. Be Melodramatic

Be Melodramatic adalah K-drama yang dibintangi oleh Chun Woo Hee, Jeon Yeo Been, Han Ji Eun, Ahn Jae Hong, dan Gong Myung.

Drama ini menceritakan kisah tiga orang teman yang berusia akhir dua puluhan dan bagaimana mereka menavigasi pekerjaan dan kehidupan cinta mereka.

Drama tahun 2019 ini ditulis dan disutradarai oleh Lee Byung Hun. Kim Hye Young juga ikut ambil bagian dalam penulisan naskahnya.

 

3 dari 3 halaman

5. The Sound of Your Heart

Drama tahun 2016 The Sound of Your Heart mengikuti kehidupan seorang penulis webtoon dan bagaimana dia menangani keluarga, pekerjaan, dan kehidupan cintanya. 

Meskipun ia memulai dari hal kecil dan tampak tidak berguna pada awalnya, ia mulai membuat webtoon yang terinspirasi oleh kehidupannya sendiri dan perlahan menjadi penulis populer.

Ketika seorang wanita memasuki kehidupannya dan mereka akhirnya mulai berkencan, dia mengambil cerita dari pengalamannya untuk ditulis. Drama ini dibintangi oleh Lee Kwang Soo, Kim Dae Myung, Jung So Min dan Kim Mi Kyung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.