Sukses

4 Zodiak Ini Paling Gampang Stres Saat Merencanakan Hari Pernikahan

Berikut ini zodiak yang paling gampang stres saat merencanakan hari pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Wajar jika Anda merasa stres saat merencanakan hari besar Anda. Ada banyak hal yang harus dipikirkan dan daftar panjang yang harus dilakukan, mulai dari menentukan jumlah tamu hingga menemukan gaun yang sempurna hingga mewujudkan dekorasi impian Anda. 

Meskipun beberapa zodiak menjalani prosesnya dengan mudah, ada pula yang menganggap perencanaan pernikahan sangat menegangkan — dan beberapa bahkan mendekati wilayah “Bridezilla” karena mereka mulai mengalami tekanan.

Menurut Letao Wang, seorang astrolog dan konselor spiritual, pernikahan dimaksudkan untuk menjadi acara yang menyenangkan, namun perjalanan menuju pelaminan bisa penuh dengan stres dan kecemasan, terutama bagi mereka yang berzodiak perfeksionis. 

Seperti yang dikatakan Wang, zodiak tertentu secara alami terobsesi pada detail-detail kecil, sementara yang lain cepat mengeluarkan keringat karena stres ketika terjadi sesuatu yang tidak beres.

Zodiak yang lebih emosional mungkin juga kesulitan merencanakan pernikahannya karena mereka terjebak dalam sentimentalitas dari semua itu. Setelah tangisannya yang kelima pada hari itu, mereka sudah benar-benar melupakannya dan siap untuk kawin lari.

Bagaimanapun, Wang mengatakan akan sangat membantu jika teman dan keluarga turun tangan dan mengingatkan zodiak-zodiak ini untuk menikmati prosesnya – dan mungkin menjauh dari contoh dan jadwal untuk beberapa hal. Perencanaan membutuhkan banyak usaha, tetapi Anda tidak ingin stres dan kekhawatiran menutupi hari besar tersebut.

Berikut ini daftar empat zodiak yang paling stres saat merencanakan pernikahan menurut astrologi. Dihimpun dari Bustle, ini dia.

1. Gemini

Sebagai tanda udara yang diwakili oleh si kembar, seorang Gemini tidak dapat mengambil keputusan tentang apa pun. “Mereka ingin pernikahannya benar-benar sempurna, namun mereka tidak tahu seperti apa kesempurnaan itu,” kata astrolog Stina Garbis. “Mereka akan membuat rencana tetapi kemudian berubah pikiran berulang kali.”

Gemini juga bersifat sosial, jadi banyak tekanan dalam perencanaan mereka terjadi ketika mereka mencoba melibatkan terlalu banyak orang di setiap langkahnya. “Zodiak ini misalnya akan mengundang 'jutaan' teman untuk melihat gaun mereka, dan kemudian mempertimbangkan pendapat semua orang,” kata Garbis. 

“Mereka akan membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk memilih gaun, dan kemudian mereka akan stres karena biaya penjahitan di menit-menit terakhir.”

Makanan adalah kerugian lain bagi Gemini. Mereka akan menekankan menu, dan biaya makanan, dan mereka akan berusaha mengingat sejuta detail, seperti intoleransi gluten pada sepupu kedua mereka. Pada titik tertentu, mereka akan mulai retak, dan saat itulah semua orang mulai menyebut mereka Bridezilla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cancer

Sebagai tanda air, Cancer mudah tersesat dalam lautan emosi. Menurut Garbis, proses perencanaan pernikahan mereka seringkali membuat stres karena terlalu sentimental. Seorang Cancer akan menangis ketika mereka memilih gaunnya, mereka akan terisak-isak di pesta lajang, dan pada akhirnya, mereka akan merasa sangat lelah.

Beberapa kali sepanjang proses perencanaan pernikahan, seorang Cancer akan membentak dan meneriaki semua temannya, lalu dengan sedih meminta maaf karena amarahnya berada di mana-mana. Sepertinya mereka tidak bersenang-senang sama sekali, namun mereka menolak menyerahkan tanggung jawab kepada orang yang mereka cintai.

“Seorang Cancer akan merencanakan pernikahan besar dan kemudian memutuskan untuk melakukan semua rangkaian bunga sendiri,” kata Garbis. 

“Mereka pada dasarnya akan menggigit lebih banyak daripada yang bisa mereka kunyah dan kemudian bertanya-tanya mengapa mereka kewalahan.” Mungkin inilah sebabnya mereka akhirnya memutuskan untuk mengadakan pernikahan yang lebih kecil, untuk menghindari drama.

 

3 dari 4 halaman

3. Virgo

Menurut Wang, Virgo memimpikan pernikahan bak dongeng di mana setiap detail selaras dengan visi kesempurnaan mereka. Zodiak bumi ini memiliki gambaran yang jelas mengenai upacara ideal mereka, dan mereka akan melakukan banyak upaya dalam perencanaan dan pengelolaan mikro setiap detiknya, sehingga semuanya berjalan lancar.

“Sifat metodis mereka berarti mereka mempunyai daftar periksa untuk daftar periksa mereka,” katanya. “Dengan perhatian yang tajam terhadap detail, mereka mengkhawatirkan warna putih yang tepat untuk taplak meja dan mekarnya setiap bunga.” 

Mereka juga berteman baik dengan koordinator pernikahan mereka, dan mereka mungkin memiliki nomor toko bunga sebagai kontak darurat di telepon mereka. Meski begitu, semua perhatian terhadap detail ini berarti Virgo cenderung berantakan jika ada yang tidak beres. 

“Pengejaran mereka terhadap kesempurnaan adalah kekuatan pendorong sekaligus kejatuhan mereka, karena mereka berisiko tersesat dalam hal-hal kecil daripada menikmati kegembiraan dalam pernikahan mereka yang akan datang,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

4. Libra

Libra, yang dikuasai oleh planet Venus dan diwakili oleh timbangan, adalah pecinta keindahan dan harmoni, kata Wang. Itu berarti mereka menginginkan pernikahan yang besar dan indah yang melambangkan keanggunan dan keseimbangan, namun, saat mereka merencanakannya, mereka mengalami saat-saat keragu-raguan yang menghentikan langkah mereka.

“Keinginan yang melekat agar segala sesuatunya ‘terasa benar’ dapat mengubah pemilihan tempat atau band menjadi tugas yang sangat berat,” katanya. Tanda udara ini memiliki standar tinggi, daftar tamu yang panjang, dan sejuta ide tentang apa yang ingin mereka sertakan di hari besar mereka, dan pikiran mereka selalu berputar.

Seorang Libra akan menjalani perencanaan, pembatalan, dan penjadwalan ulang selama bertahun-tahun, jadi tidak heran mereka merasa stres. Seperti yang dikatakan Wang, “Pencarian kesempurnaan yang tiada henti bukan hanya tentang standar mereka, tapi juga tentang membuat tamu terkesan, sering kali membuat mereka terlalu memaksakan diri baik secara emosional maupun finansial.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.