Sukses

Tak Hanya di Panggung America's Got Talent, Putri Ariani Juga Menyentuh Hati Saat Melantunkan Ayat Suci Al-Qur'an

Putri Ariani yang mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent juga piawai melantunkan ayat suci Al-Qur'an

Liputan6.com, Jakarta Golden Buzzer yang diperoleh oleh Putri Ariani di America's Got Talent (AGT) 2023 menjadi topik pembicaraan di mana-mana. Sosok penyanyi tunanetra berusia 17 tahun itu menyentuh hati para pendengar dan juri hingga membuat Simon Cowell memberikan Golden Buzzer.

Tak hanya dibicarakan oleh publik Indonesia, namun kesuksesan gadis yang juga pernah memenangkan Indonesia's Got Talent itu turut menjadi sorotan dunia. Media asing seperti People.com, Parade.com, Today.com, dll.

Menariknya, kemerduan suara Putri Ariani tak hanya keluar saat ia menyanyikan lagu-lagu biasa. Ternyata, gadis berkerudung itu juga piawai melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Di media sosial, beberapa akun Twitter juga ikut mengunggah kepiawaian Putri Ariani saat membaca Al-Qur'an. Misalnya di akun @Hilmi28 yang mengunggah video Putri Ariani membaca Al-Qur'an dalam huruf braille. Videonya dapat dilihat di sini.

 

Ada pula akun @Gojekmilitan yang membagikan video lainnya saat Putri Ariani membaca Al-Qur'an yang videonya dapat dilihat di sini.

Saat di panggung America's Got Talent, Putri Ariani menyampaikan mimpinya menjadi penyanyi terkenal seperti Whitney Houston.

Bukan omong kosong belaka, penampilan Putri Ariani menyanyikan lagu ciptaan sendiri di AGT memukau juri dan penonton di dalam ruangan tersebut. Merasa tak puas dengan penampilan tersebut, Simon Cowell kemudian meminta Putri Ariani menyanyikan lagu kedua di mana gadis cantik itu membawakan lagu 'Sorry Seems to be the Hardest Word.'

"Menurut saya, Anda adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah kami tampilkan di acara kami," adalah kalimat yang disampaikan Simon setelah ia memberikan Golden Buzzer kepada gadis itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selain Putri Ariani, Ini Penyanyi Tunanetra Lainnya yang Pernah Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent

Faktanya, Putri Ariani bukanlah satu-satunya penyanyi tunanetra yang pernah mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent. Jauh sebelumnya, publik mengenal Kodi Lee dengan penampilannya yang viral pada tahun 2019.

Kodi Lee adalah penyanyi tunanetra serta autis yang tampil di America's Got Talent (AGT) pada tahun 2019. Saat itu, ia membawakan lagu Leon Russell "A Song for You" yang memukau semua orang dan membuatnya diganjar dengan Golden Buzzer yang diberikan oleh Gabrielle Union.

Di akhir musim, mengikuti penampilan yang mencakup "Bridge Over Troubled Water" dari Simon dan Garfunkel dan "Lost Without You" dari Freya Riding, "AGT" menyatakan Kodi Lee sebagai pemenang Musim 14.

“Saat Kodi menang… Saya merasa seluruh dunia menang karena membuka begitu banyak pintu,” ujar sang ibu, Tina Lee.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Putri Ariani dapat Golden Buzzer di Ajang America's Got Talent dari Simon Cowell Jadi Sorotan Media Asing

Keberhasilan Putri yang memukau di America’s Got Talent 2023 tak hanya menarik perhatian publik Indonesia namun juga menjadi sorotan dunia.

Media asing seperti People.com menulis tentang keberhasilan Putri yang sukses mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

'AGT': Simon Cowell Gives Golden Buzzer to 17-Year-Old Blind Singer: 'One of the Best We've Ever Had', ditulis sebagai judul People.com yang dipublis pada 6 Juni 2023.

"Saya tidak bisa menggambarkan betapa bersyukurnya saya dan betapa menakjubkan dan ajaibnya momen ini. Saya tidak pernah menyangka itu akan terjadi pada saya," Putri Ariani secara eksklusif kepada People.com.

"Tantangan terbesar adalah ketika orang melihat saya sebagai tunanetra, bukan sebagai musisi," katanya.

"Tapi saat aku bernyanyi, aku merasa seperti superstar."

Putri juga berbicara tentang impiannya yaitu menjadi penyanyi terkenal seperti Whitney Houston, memenangkan Grammy Award dan menghadiri Juilliard di New York City.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Putri Ariani Tak Hanya Merdu Menyanyi di America's Got Talent, tapi Juga Fasih Baca Al-Quran Braile Hingga Tuai Pujian Addie MS

Putri Ariani, seorang penyanyi berbakat asal Indonesia, telah menarik perhatian dunia dengan bakatnya yang luar biasa dalam bidang tarik suara. Baru-baru ini, Putri mencuri perhatian saat tampil di audisi America's Got Talent 2023 dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, salah satu juri terkenal dalam acara tersebut.

Penampilan Putri Ariani itu mendapat sorotan para musisi Tanah Air, termasuk Addie MS. Melalui unggahan di Instagram, diketahui bahwa Putri Ariani itu tidak hanya pandai bernyanyi, tetapi juga merdu saat membaca Al-Quran dalam huruf Braille.

Dalam video tersebut, Putri Ariani mengumandangkan surah Al-Qadr (Kemuliaan) dengan penuh kekhusyukan.

"Selain menyanyi, main piano & flute, Putri juga fasih membaca Al Quran Braille, seperti terlilhat di video ini dimana ia mengumandangkan surah Al-Qadr (Kemuliaan)," tulis Addie MS pada Kamis (8/6/2023).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.