Sukses

Putri Ariani dapat Golden Buzzer di Ajang America's Got Talent dari Simon Cowell Jadi Sorotan Media Asing

Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani menjadi sorotan publik setelah tampil memukau di acara America’s Got Talent 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani menjadi sorotan publik setelah tampil memukau di acara America’s Got Talent 2023. Pasalnya, ia berhasil menarik perhatian salah satu juri yaitu Simon Cowell dan mendapatkan golden buzzer dari juri yang dikenal sangat selektif tersebut.

Keberhasilan Putri yang memukau di America’s Got Talent 2023 tak hanya menarik perhatian publik Indonesia namun juga menjadi sorotan dunia.

Media asing seperti People.com menulis tentang keberhasilan Putri yang sukses mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

'AGT': Simon Cowell Gives Golden Buzzer to 17-Year-Old Blind Singer: 'One of the Best We've Ever Had', ditulis sebagai judul People.com yang dipublis pada 6 Juni 2023.

"Saya tidak bisa menggambarkan betapa bersyukurnya saya dan betapa menakjubkan dan ajaibnya momen ini. Saya tidak pernah menyangka itu akan terjadi pada saya," Putri Ariani secara eksklusif kepada People.com.

"Tantangan terbesar adalah ketika orang melihat saya sebagai tunanetra, bukan sebagai musisi," katanya.

"Tapi saat aku bernyanyi, aku merasa seperti superstar."

Putri juga berbicara tentang impiannya yaitu menjadi penyanyi terkenal seperti Whitney Houston, memenangkan Grammy Award dan menghadiri Juilliard di New York City.

"Saya harap saya bisa memenangkan America's Got Talent sehingga saya bisa mencapai impian saya," katanya kepada para juri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cita-cita Putri Ariani

Tak ketinggalan, media Parade.com juga menulis artikel tentang Putri Ariani.

"Putri Ariani telah bermimpi tampil di America's Got Talent sejak dia masih kecil. Penyanyi/penulis lagu tunanetra asal Indonesia ini berharap penampilannya di kompetisi pencarian bakat akan membantunya mencapai salah satu mimpinya: dia ingin kuliah di Juilliard College of Music setelah lulus," tulis Parade.com dalam artikel berjudul Watch the ‘Brilliant’ 17-Year-Old Indonesian Blind Singer that Made Simon Cowell Press His ‘AGT’ Golden Buzzer.

"Tapi mimpinya lebih besar dari itu. Dia mengatakan kepada penonton AGT, bahwa 'Mimpi saya adalah menjadi diva terbesar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award.'"

Sementara itu, situs berita Today.com menyoroti soal lagu original yang ditulis sendiri oleh Putri Ariani.

"Usai menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, Cowell bangkit dari tempat duduknya, berjalan ke arah Ariani dan mengatakan padanya bahwa dia "sangat menyukai" suaranya sehingga dia ingin Putri menyanyikan lagu lain," seperti ditulis dalam artikel berjudul "‘AGT’ judge Simon Cowell gives Golden Buzzer to ‘brilliant’ 17-year-old singer who is blind."

“Lagu ini spesial untukmu, Simon,” kata Ariani, sebelum memulai penampilan keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.