Sukses

Selain Putri Ariani, Ini Penyanyi Tunanetra Lainnya yang Pernah Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent

Jauh sebelum Putri Ariani, ada penyanyi tunanetra lain yang pernah mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent

Liputan6.com, Jakarta Sosok Putri Ariani telah menjadikan salah satu episode "America's Got Talent" penuh dengan air mata. Penyanyi tunanetra berusia 17 tahun itu tampil di panggung America's Got Talent dan menyampaikan mimpinya menjadi penyanyi terkenal seperti Whitney Houston.

Bukan omong kosong belaka, penampilan Putri Ariani menyanyikan lagu ciptaan sendiri memukau juri dan penonton di dalam ruangan tersebut. Merasa tak puas dengan penampilan tersebut, Simon Cowell kemudian meminta Putri Ariani menyanyikan lagu kedua di mana gadis cantik itu membawakan lagu 'Sorry Seems to be the Hardest Word.'

Tak jauh berbeda dengan penampilannya yang pertama, Putri Ariani kembali membuat merinding penonton dan para juri dengan suara indahnya. Dan siapa sangka, ia kemudian mendapat kejutan dari Simon Cowell.

“Kamu tahu, kamu 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas. Dan maksud saya sangat, sangat bagus."

Simon kemudian berdiri dan memencet Golden Buzzer yang membuat Putri Ariani melompat-lompat kegirangan.

Simon kemudian sekali lagi naik ke atas panggung, memeluk penyanyi itu dan mengatakan kepadanya bahwa dia luar biasa.

"Menurut saya, Anda adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah kami tampilkan di acara kami," katanya.

Faktanya, Putri Ariani bukanlah satu-satunya penyanyi tunanetra yang pernah mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent. Jauh sebelumnya, publik mengenal Kodi Lee dengan penampilannya yang viral pada tahun 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kodi Lee yang tunanetra juga mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent

Kodi Lee adalah penyanyi tunanetra serta autis yang tampil di America's Got Talent (AGT) pada tahun 2019. Saat itu, ia membawakan lagu Leon Russell "A Song for You" yang memukau semua orang dan membuatnya diganjar dengan Golden Buzzer yang diberikan oleh Gabrielle Union.

Di akhir musim, mengikuti penampilan yang mencakup "Bridge Over Troubled Water" dari Simon dan Garfunkel dan "Lost Without You" dari Freya Riding, "AGT" menyatakan Kodi Lee sebagai pemenang Musim 14.

“Saat Kodi menang… Saya merasa seluruh dunia menang karena membuka begitu banyak pintu,” ujar sang ibu, Tina Lee.

“Segala sesuatu yang kami perjuangkan dan semua yang telah kami lakukan untuknya, itu membuat saya sangat senang mengetahui bahwa dia membuka pintu untuk semua anak orang tua lainnya."

“Dia menunjukkan kepada dunia bahwa segala sesuatu mungkin terjadi – apa pun yang terjadi,” lanjutnya. “Dia adalah pekerja paling keras yang pernah saya temui - pernah. Ketika dia memiliki tujuan, dia terus maju, dan saya harus mengikutinya.”

Sejak kemenangannya "AGT", Kodi Lee telah tampil secara teratur di Las Vegas dan telah merilis dua single, "Miracle" dan "Hello World". Tak hanya itu, Kodi Lee juga sempat kembali ke panggung dan bersaing di “AGT: All-Stars.”

Bagaimanapun, audisi Kodi Lee pada tahun 2019 itu telah ditonton lebih dari 430 juta kali dan menandai momen viral acara yang paling banyak ditonton menurut AGT.

3 dari 4 halaman

Apa Itu Golden Buzzer yang Didapat Putri Ariani dari Simon Cowell di America’s Got Talent?

Penyanyi asal Indonesia Putri Ariani kini tengah jadi perhatian publik setelah tampil di America’s Got Talent 2023.

Dikutip dari laman USA Today, ditulis Rabu (7/6/2023), penyanyi berusia 17 tahun tersebut menyanyi sambil memainkan piano dan membawakan lagu ciptaannya dengan penuh perasaan di America's Got Talent (AGT). Ia memukau juri antara lain Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara. Bahkan Putri mendapatkan standing ovation dari penonton.

Terkesan dengan kehebatan Putri Ariani ketika menyanyi, salah satu juri Simon Cowell meminta agar Putri Ariani memainkan lagu lain. Perempuan kelahiran Riau ini membawakan lagu Elton John berjudul “Sorry Seems to Be the Hardest Word”.

Vergara pun memuji penampilan Putri Ariani. Ia menyebut Putri Ariani sebagai malaikat. Tak hanya Vergara, Mandel menyampaikan kalau Putri Ariani sebagai seorang superstar.

Simon Cowell terpesona oleh bakat musik dan karisma Putri Ariani. “Kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas. Kamu memiliki semacam cahaya tentang dirimu,” ujar dia.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Profil Putri Ariani, Penyandang Tunanetra Total Peraih Golden Buzzer America's Got Talent

Nama Putri Ariani --- seorang penyandang tunanetra total --- menjadi pembicaraan banyak orang pada Rabu 7 Juni 2023 usai video penampilannya di America's Got Talent viral.

Putri Ariani adalah pemenang Indonesia's Got Talent pada 2014. Di America's Got Talent, gadis berjilbab ini berhasil memukau para penonton juga juri berkat lantunan suara indahnya.

Bahkan, Simon Cowell, salah satu juri America's Got Talent, memberikannya Golden Buzzer.

Dari pantauan video yang viral di media sosial, Putri Ariani terlihat begitu ceria saat memperkenalkan dirinya di hadapan para juri.

Putri Ariani mengatakan bahwa dirinya selalu bermimpi untuk bisa berada di America's Got Talent sejak kecil.

"Tantangan terbesarku adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar," katanya sambil tertawa kecil.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.