Sukses

Profil Putri Ariani, Penyandang Tunanetra Total Peraih Golden Buzzer America's Got Talent

Berikut profil Putri Ariani seorang penyandang tunanetra total yang berhasil memukau juri America's Got Talent

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani --- seorang penyandang tunanetra total --- menjadi pembicaraan banyak orang pada Rabu 7 Juni 2023 usai video penampilannya di America's Got Talent viral.

Putri Ariani adalah pemenang Indonesia's Got Talent pada 2014. Di America's Got Talent, gadis berjilbab ini berhasil memukau para penonton juga juri berkat lantunan suara indahnya.

Bahkan, Simon Cowell, salah satu juri America's Got Talent, memberikannya Golden Buzzer.

Dari pantauan video yang viral di media sosial, Putri Ariani terlihat begitu ceria saat memperkenalkan dirinya di hadapan para juri.

Putri Ariani mengatakan bahwa dirinya selalu bermimpi untuk bisa berada di America's Got Talent sejak kecil.

"Tantangan terbesarku adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar," katanya sambil tertawa kecil.

Putri Ariani Bernyanyi Sambil Memainkan Piano di America's Got Talent

Putri Ariani naik ke atas panggung didampingi sang ayah. Kepada sang host, aktor Terry Crews, Putri mengatakan akan bernyanyi sambil bermain piano.

Kemudian, aktris Sofia Vergara yang duduk di bangku dewan juri menyapanya dengan hangat.

"My name is Putri Ariani, Im’17 years old, and I’m from Indonesia," kata Putri disambut tepuk tangan penonton.

Rupanya kesempatan ini adalah yang pertama bagi Putri menginjak Amerika Serikat. Putri juga membagikan mimpi besar yang hendak diraihnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Putri Ariani Peserta America's Got Talent dari Indonesia

Putri Ariani lahir pada 31 Desember 2005. Anak sulung dari pasangan Reny Avianty dan Ismawan Kurnianto lahir di kala usia kandungannya masih enam ibu.

Tahun lalu, Putri mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari warganet yang membuat sang ibu pasang badan membela anak perempuannya.

Sang ibu memberitahu bahwa Putri adalah seorang difabel yaitu tunanetra total.

Puturi lahir saat sang ibu mengalami plasenta previa selama kehamilan. Plasenta previa adalah kondisi ketika seluruh plasenta menutupi mulut rahim.

Oleh sebab itu, Putri Ariani sudah tidak bisa melihat sejak usia tiga bulan karena mengidap ROP atau Retina of Prematur.

 

3 dari 4 halaman

Awal Karier Putri Ariani

Putri Ariani mengalawi karier bernyanyinya lewat ajang Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil menjadi juara.

Setelah itu, Putri membuat kanal Youtube @putriarianiofficial yang kini telah memiliki 443 ribu subscribers.

Tidak hanya itu, Putri juga dikenal sebagai peng-cover lagu di Instagram dan TikTok.

Sembilan bulan yang lalu, Putri Ariani mengeluarkan single berjudul Menantimu Kembali.

4 dari 4 halaman

Penampilan Putri Ariani di America’s Got Talent Bikin Simon Cowell Terpukau

Selain membuat Simon Cowell dan penonton acara America’s Got Talent, warganet pun juga dibuat terkesima dengan penampilan Putri Ariani.

"😭😭😭. Terhura pagi ini," kata @A****. Akun @t**** mencuitkan, "💚 PUTRI ARIANI lKUTAN AMERlCA'S G0T TALENT KEREN BANGET GUYSS, KALlAN HARUS LlATT PENAMPlLANNYA INI 😭😭👏🏻👏🏻."

Akun Twitter @r****, "Congratulations putri kamu pantas mendapatkannya 👏😭😭😭😭."

"Selalu merinding kalo dengerin dia nyanyi, btw ini aku liatnya sambil nangis pliss keren banget putri 😭💗," ucap @n****.

"Merinding pas liat di yt nya AGT. Mungkin putri gak bisa melihat dunia, tapi seluruh dunia akan lihat putri 🥹," ujar @s****.

Pengguna Twitter dengan akun @w**** mencuitkan, "Ngikutin dia dari The Voice Kids Indonesia dan sekarang bisa sampai America's Got Talent. So proud of you Putri💗."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.