Sukses

Bersikeras Agar Tetap di Manchester United, Ten Hag Tak Menjamin De Gea Jadi Kiper Kesayangan di Musim Depan

Meski Ten Hag bersikeras agar De Gea tetap di Manchester United, ia tak menjamin posisi kiper itu di musim depan

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag membuat pernyataan memberatkan terkait David de Gea yang juga menjelaskan masa depan Manchester United.

Erik ten Hag menolak mengonfirmasi bahwa David de Gea akan menjadi penjaga gawang nomor satu meski ia menandatangani kontrak baru.

Kontrak De Gea akan habis bulan depan, tetapi Ten Hag menegaskan dia ingin pemain Spanyol itu bertahan dan pemain berusia 32 tahun itu juga ingin menandatangani kontrak baru. Jika dia akhirnya menandatangani kontrak, maka itu bisa memicu perputaran penjaga gawang di tubuh Manchester United.

Menurut Mirror, Dean Henderson akan diizinkan pergi ke Nottingham Forest secara permanen seandainya De Gea tetap tinggal. Sementara itu, MU juga bisa menambah opsi penjaga gawang mereka: David Raya dan Diogo Costa.

Sementara Ten Hag harus membuat sejumlah keputusan tentang siapa yang dia pilih, dia telah memperingatkan De Gea bahwa dia tidak dijamin akan menjadi pilihan otomatis musim depan.

Berbicara kepada The Times, dia berkata: "Saya tidak akan mengatakan dia [De Gea] akan selalu menjadi No.1 saya, karena di klub seperti Manchester United harus ada persaingan di semua posisi."

“Anda tidak bisa melakukannya dengan 11 pemain. Itu tidak mungkin. Anda membutuhkan posisi ganda.”

De Gea tentu saja menuju musim depan setelah menjalani musim yang layak di Old Trafford. Ia membuat 57 penampilan untuk Manchester United selama itu.

Sebanyak 17 'clean sheet' di Premier League yang ia l juga cukup untuk membuatnya mengamankan Golden Glove untuk kedua kalinya dalam karirnya. Sementara itu, De Gea juga berhasil mengakhiri rekor buruk penaltinya setelah menyelamatkan tendangan penalti di Old Trafford untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun dalam kemenangan hari terakhir MU atas Fulham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Ten Hag inginkan dari De Gea

Tapi Ten Hag telah memperingatkan De Gea bahwa dia harus memperbaiki kakinya jika ingin mempertahankan tempatnya.

Menjawab pertanyaan tentang apa yang dibutuhkan penjaga gawang modern, Ten Hag berkata: "Bukan itu yang saya inginkan [gerakan kaki terbaik], ini lebih merupakan tuntutan sepakbola top saat ini."

“Jika Anda mengamati tim, Anda harus mampu bermain dari belakang dan menggunakan kiper Anda sebagai nilai tambah. Kalau tidak, mudah bagi lawan untuk membuat Anda tertekan."

"Dia [De Gea] harus meningkat. Dalam sejumlah pertandingan, dia menunjukkan kemajuan."

Satu orang yang sudah menunjukkan bakatnya dengan bola di kakinya adalah kiper Brentford, Raya. Thomas Frank telah mengonfirmasi bahwa dia bisa meninggalkan London Barat di tengah minat dari Manchester United.

Berbicara setelah hari terakhir Brentford musim ini melawan Manchester City, dia berkata: “Saya pikir kami hanya memiliki satu pemain untuk dijual. Itu yang banyak dibicarakan, David. Harganya 40 juta poundsterling, saya rasa sudah saya katakan.”

3 dari 4 halaman

Manchester United Cari Pemain Baru, Ten Hag Dapat Masukan dari Legenda Setan Merah

Roy Keane memberi tahu Manchester United atau MU tentang dua pemain yang harus mereka tandatangani musim panas ini. Legenda Manchester United menginformasikan soal rekrutan musim panas ini setelah MU menang 2-1 atas Fulham pada laga Liga Inggris Minggu lalu.

Skuad asuhan Erik ten Hag sukses mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan mengamankan tempat ketiga di klasemen akhir.

Manchester United akan berlaga di Liga Champions musim depan. Namun, sebelumnya mereka bisa melengkapi gelar ganda domestik musim ini dengan mengalahkan Manchester City di final Piala FA akhir pekan ini.

Menghadapi musim depan, ada masalah utama yang harus diselesaikan oleh Ten Hag. Yang pertama adalah kebutuhan untuk mengontrak striker, karena Marcus Rashford selalu memikul sebagian besar beban mencetak gol musim ini.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Erik ten Hag Buka Pintu Bagi Harry Maguire Tinggalkan Manchester United

Manajer Manchester United, Harry Maguire semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford. Manajer MU, Erik ten Hag sudah buka pintu bagi Maguire bila tidak setuju dengan komposisi tim musim depan.

Bukan rahasia lagi bila posisi Maguire di MU semakin tak terpakai. Pemain yang didatangkan dari Leicester City itu kini terpinggirkan. Ten Hag lebih memprioritaskan Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Maguire bahkan hanya jadi pilihan kelima di sektor bek bersama dengan Victor Lindelof. 

Akibatnya, selama musim 2022/2023 Maguire hanya bermain 16 laga di semua kompetisi. Situasi ini tentu sangat tidak mengenakkan bagi Maguire mengingat posisinya di timnas Inggris bisa terancam. 

Memang sejauh ini, posisi Harry Maguire di Timnas Inggris masih aman. Gareth Southgate kerap memanggil pemain berusia 30 tahun itu. Meski demikian, bukan tidak mungkin posisi Maguire juga terancam di Three Lions mengingat belakangan sudah banyak desakan yang meminta Southgate untuk berpikir ulang bila Maguire tak kunjung mendapat kesempatan bermain secara reguler di MU. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • De Gea

  • Erik ten Hag