Sukses

Erik ten Hag Buka Pintu Bagi Harry Maguire Tinggalkan Manchester United

Harry Maguire tidak menampik ketatnya persaingan untuk mendapatkan posisi inti di skuad Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Harry Maguire semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford. Manajer MU, Erik ten Hag sudah buka pintu bagi Maguire bila tidak setuju dengan komposisi tim musim depan.

Bukan rahasia lagi bila posisi Maguire di MU semakin tak terpakai. Pemain yang didatangkan dari Leicester City itu kini terpinggirkan. Ten Hag lebih memprioritaskan Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Maguire bahkan hanya jadi pilihan kelima di sektor bek bersama dengan Victor Lindelof. 

Akibatnya, selama musim 2022/2023 Maguire hanya bermain 16 laga di semua kompetisi. Situasi ini tentu sangat tidak mengenakkan bagi Maguire mengingat posisinya di timnas Inggris bisa terancam. 

Memang sejauh ini, posisi Harry Maguire di Timnas Inggris masih aman. Gareth Southgate kerap memanggil pemain berusia 30 tahun itu. Meski demikian, bukan tidak mungkin posisi Maguire juga terancam di Three Lions mengingat belakangan sudah banyak desakan yang meminta Southgate untuk berpikir ulang bila Maguire tak kunjung mendapat kesempatan bermain secara reguler di MU. 

 

 

Menurut Ten Hag, Maguire memang menderit oleh situasi ini. Namun menurutnya, persaingan di lini belakang MU memang tidak mudah. Apalagi di posisi tersebut juga ada pemain selekas Varane.    

 

"Tidak ada yang senang  dengan situasi seperti ini. Dia juga sama. Dia berlatih dengan level terbaik dengan usaha 100 persen. Jadi dia menangani situasi itu dengan baik dan dia seperti itu dan sebagai kapten dia penting untuk skuad," beber mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menambahkan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Memberi Sinyal Bagi Maguire untuk Tinggalkan MU

Mengenai masa depan Maguire, Ten Hag belum bisa memastikan. Hanya saja, pelatih asal Belanda itu sepertinya tidak akan menahan bila Maguire akhirnya memutuskan keluar dari Old Trafford.

"Taruhlah saya senang dia ada di sini dan ketika kami membutuhkan dia, dia melakukan tugasnya. Tapi ada juga keputusan yang harus diambilnya," kata Ten Hag dilansir dari Metro.co.uk. 

Setelah lama absen, Maguire sempat tampil di laga terakhir MU di Liga Inggris. Dia menjadi bagian dari skuat Setan Merah saat mengalahkan Fulham 2-1, Minggu lalu. Meski demikian, Maguire kemungkinan akan kembali ke bangku cadangan saat MU bertemu Manchester City di final Piala FA, Sabtu ini.

 

3 dari 4 halaman

Harry Maguire Tidak Menampik Ketatnya Persaingan di MU

Maguire tidak menampik ketatnya persaingan di MU. Namun menurutnya itu wajar untuk klub besar. 

"Kompetisi memperebutkan tempat di MU sangat keta," kata Maguire mengenai ini. 

"Itulah yang dibutuhkan klub besar. Banyak kekuatan secara mendalam. Saya pikir Anda telah melihat hari ini, setelah 20 menit, itu adalah penampilan yang sangat positif,' beber Maguire.

'[Kami memiliki] pemain yang masuk, pemain yang belum banyak bermain dan saya pikir manajer dan stafnya dapat mengandalkan kami dan tahu bahwa, jika dia melakukan perubahan, kami dapat melakukan pekerjaan itu. Jadi bagus untuk melakukannya, jadi bagian dari pasukan ini."

 

4 dari 4 halaman

MU Finis di Urutan Ketiga Klasemen Akhir Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag