Sukses

Manchester United Cari Pemain Baru, Ten Hag Dapat Masukan dari Legenda Setan Merah

Manchester United selama ini telah dikaitkan dengan kepindahan untuk bintang Tottenham Harry Kane, namun harus bisa meyakinkan CEO Hotspur Daniel Levy

Liputan6.com, Jakarta Roy Keane memberi tahu Manchester United atau MU tentang dua pemain yang harus mereka tandatangani musim panas ini. Legenda Manchester United menginformasikan soal rekrutan musim panas ini setelah MU menang 2-1 atas Fulham pada laga Liga Inggris Minggu lalu.

Skuad asuhan Erik ten Hag sukses mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan mengamankan tempat ketiga di klasemen akhir.

Manchester United akan berlaga di Liga Champions musim depan. Namun, sebelumnya mereka bisa melengkapi gelar ganda domestik musim ini dengan mengalahkan Manchester City di final Piala FA akhir pekan ini.

Menghadapi musim depan, ada masalah utama yang harus diselesaikan oleh Ten Hag. Yang pertama adalah kebutuhan untuk mengontrak striker, karena Marcus Rashford selalu memikul sebagian besar beban mencetak gol musim ini.

Manchester United selama ini telah dikaitkan dengan kepindahan untuk bintang Tottenham Harry Kane. Namun, bisa meyakinkan CEO Hotspur Daniel Levy untuk menjual striker itu pasti akan menjadi tantangan tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kemampuan Harry Kane Cetak Gol Cocok dengan Taktik Ten Hag

Namun, The Telegraph melaporkan bahwa United telah melakukan langkah awal untuk mengontrak Kane. Kemampuan mencetak golnya yang telah terbukti, permainan link-up dan kepemimpinan membuatnya cocok untuk Ten Hag dan gaya taktisnya.

Selain Kane, Manchester United juga dikaitkan dengan kepindahan Mason Mount dari Chelsea dan Declan Rice dari West Ham.

Tapi sementara Keane percaya Rice akan menjadi penandatanganan yang 'layak' untuk pergi bersama Kane, dia kurang yakin tentang kepindahan Mount ke Old Trafford.

3 dari 6 halaman

Ten Hag Dinasihati Legenda Manchester United

Sekarang, pelatih asal Belanda itu telah dinasihati oleh legenda United Keane tentang siapa yang harus ia tandatangani musim panas ini.

"Saya tidak akan begitu yakin tentang Mount. Mereka akan dikaitkan dengan banyak pemain tetapi yang akan membuat Anda bersemangat adalah Kane," kata Keane pada Sky Sports.

"Mount baru saja mendidih sedikit tapi saya tahu dia bangkit kembali dan dia punya kualitas," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Keane Tak Yakin Mount Bisa Tingkatkan Performa Manchester United

"Saya mengoceh tentang dia beberapa tahun yang lalu tetapi dia baru saja absen tahun lalu - beberapa cedera, faktanya dia tidak bisa masuk tim Chelsea yang buruk. Saya tidak akan terlalu bergantung padanya dalam hal meningkatkan United dan menutup kesenjangan," kata Keane.

“Dia pemain bagus tapi apakah dia akan meningkatkan Man United? Saya tidak begitu yakin.

"Saya pikir Rice akan menjadi rekrutan yang layak, tetapi dalam hal kegembiraan dan mencetak gol, Anda akan berusaha sekuat tenaga untuk Kane. Tapi bisakah Anda melihat Spurs menjualnya ke Man United? Sangat, sangat sulit."

5 dari 6 halaman

Manchester United Sediakan Dana Besar untuk Rekrutan Baru

Sebelumnya, dilaporkan Manchester United melakukan lebih banyak bisnis lagi musim panas ini. Athletic melaporkan bahwa United akan menyediakan anggaran transfer sebesar 100 juta pounds, dan mereka ingin mengontrak Harry Kane dari Tottenham dan Mason Mount dari Chelsea.

Namun, dengan masuknya pemain baru praktis harus ada yang keluar. Ten Hag dilaporkan akan mengizinkan lima pemain tim utama untuk pergi dan mencari klub baru.

6 dari 6 halaman

Nama 5 Pemain yang Kemungkinan Bakal Dilepas MU

Harry Maguire, salah satunya. Pemain berusia 30 tahun itu mulai melawan Fulham dalam pertandingan terakhirnya untuk klub, setelah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain sepanjang musim ini.

Anthony Martial juga dikatakan kemungkinan akan tersedia dalam daftar transfer. The Sun mengklaim awal bulan ini bahwa United telah kehilangan kesabaran dengan striker Prancis itu, dan dia juga telah terpengaruh oleh cedera musim ini.

Dua pemain lain yang diperkirakan akan pergi adalah Eric Bailly dan Alex Telles, yang masing-masing dipinjamkan ke Marseille dan Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Erik ten Hag

  • Kane