Sukses

Top 3: Tips Rutin Berjalan Kaki untuk Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Artikel tentang turunkan risiko penyakit jantung, begini tips agar Anda rutin berjalan kaki menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua tentu tahu bahwa berjalan kaki setiap hari membantu menjaga kesehatan tubuh. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa orang dewasa paruh baya yang berjalan dari 6.000 hingga 9.000 langkah setiap hari, sekitar 6 km, memiliki kemungkinan 40 hingga 50 persen lebih kecil untuk mengalami serangan jantung atau stroke.

Dilansir dari India Today, Minggu (29/1/2023), studi yang diterbitkan dalam jurnal Circulation mengungkapkan bahwa orang yang berusia 60 tahun atau lebih memiliki risiko penyakit kardiovaskular (CVD) yang lebih rendah jika semakin banyak langkah yang mereka ambil. Namun, untuk orang dewasa muda, penelitian tersebut tidak menemukan hubungan antara langkah yang diambil dan risiko CVD.

Penelitian ini disusun berdasarkan data dari delapan penelitian, yang melibatkan 20.152 orang berusia 18 tahun ke atas yang cara berjalannya diukur dengan alat. Kesehatan mereka dilacak selama lebih dari enam tahun.

Artikel tentang turunkan risiko penyakit jantung, begini tips agar Anda rutin berjalan kaki menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tidak selalu bermanfaat, ini empat alasan Anda sebaiknya tidak mandi pagi menurut dokter.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang bukan cuma cantik, ini enam hal yang dicari pria dari seorang wanita.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Turunkan Risiko Penyakit Jantung, Begini Tips Agar Anda Rutin Berjalan Kaki

 

Alasannya adalah CVD dianggap sebagai penyakit penuaan yang umumnya tidak terdiagnosis hingga faktor risiko seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes berkembang setelah beberapa tahun.

Namun, penelitian tersebut tidak melihat adanya manfaat tambahan bagi orang-orang dari berjalan dengan intensitas tinggi atau berjalan cepat.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tidak Selalu Bermanfaat, Ini 4 Alasan Anda Sebaiknya Tidak Mandi Pagi Menurut Dokter

Orang yang mandi pagi sering menggembar-gemborkan manfaat dari rutinitas bangun mereka. Misalnya, ini dapat memberi Anda dorongan energi yang efektif, membantu Anda menjalani dengan baik, dan membuat Anda tidak terlalu berkeringat karena bolak-balik di tempat tidur.

Tapi mandi pagi juga memiliki kekurangannya. Dokter telah mengungkapkan empat kelemahan utama mandi di pagi hari — dan itu patut dipertimbangkan. Apa saja? Dilansir dari Bestlife, ini dia.

1. Mandi di pagi hari dapat membuat seprai menjadi lebih kotor di malam hari

Mandi di pagi hari memiliki satu kekurangan yang jelas, dengan asumsi Anda toh akan mandi juga di pagi hari, Anda pun memilih untuk tidak mandi di malam hari. Tentu saja Anda akan pergi tidur tanpa membersihkan kotoran dan debu hari itu.

“Memang benar mengabaikan mandi di malam hari dapat meninggalkan lebih banyak debu, bakteri, kulit mati, dan keringat di tempat tidur Anda,” kata Adil Maqbool, MD, seorang dokter, peneliti, dan penulis medis.

"Ketika Anda menghabiskan satu hari penuh keluar rumah, kulit Anda mengumpulkan kotoran dan keringat, dan rambut Anda mengumpulkan debu dan partikel lainnya. Jika Anda pergi tidur tanpa mandi, semua kotoran dan keringat itu akan berpindah dari tubuh Anda ke seprai Anda, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan bakteri dan iritasi kulit," ujarnya kepada Best Life.

Konon, jika Anda mencuci rambut sesaat sebelum tidur, dokter mengatakan Anda harus mengeringkannya sebelum kepala Anda menyentuh bantal, karena bantal yang hangat dan lembap adalah lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan bakteri  dan jamur.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Bukan Cuma Cantik, Ini 6 Hal yang Dicari Pria dari Seorang Wanita

Banyak wanita yang penasaran dan bertanya-tanya, apa yang dicari pria dari wanita untuk menjadi pasangannya.

Nyatanya, tidak melulu soal paras dan fisik yang menjadi fokus para pria. Terkadang kecocokan hati dan kualitas diri yang membuat pria jatuh cinta.

Meskipun kualitas yang dicari pria pada wanita yang menarik mungkin berbeda-beda, tujuan akhir mereka adalah menemukan wanita yang bisa mencintainya dengan cara terbaik dan terburuk.

Dan itulah alasan mereka meluangkan waktu untuk menganalisis perilaku wanita sebelum memilih pasangan yang tepat.

Oleh karena itu, ketahui apa saja yang dicari pria pada wanita, seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (30/1/2023).

1. Wanita yang bisa menjadi sahabat

Ini menjadi salah satu kualitas terbaik yang dicari pria dari seorang wanita. Berlawanan dengan anggapan populer, persahabatan memainkan peran penting dalam memperkuat ikatan antar pasangan.

Menjadi konyol, tetawa bersama dan berbagi momen serius dan intim adalah sesuatu yang akan dihargai pria mana pun dari wanita.

2. Menghargai keluarga

Salah satu hal mendasar yang dicari pria pada wanita adalah mereka harus menghargai kedua keluarga mereka.

Wanita yang bisa menyayangi dan menghargai keluarga dengan baik tentu juga bisa melakukan hal serupa pada pasangannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini