Sukses

Cara Merawat Wajah untuk Lindungi Kulit di Iklim Tropis

Salah satu perawatan kulit paling utama di negara tropis adalah perlindungan dari sinar matahari. Sinar matahari mempercepat penuaan dini, sehingga kulit harus dilindungi.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi salah satu negara yang beriklim tropis. Meski berada pada iklim tropis, namun tingkat kelembaban udara di Indonesia tinggi. Kondisi ini memengaruhi kulit penduduk yang berakibat pada berbagai masalah kulit seperti penuaan dini, jerawat, hingga kulit kusam.

Salah satu perawatan kulit paling utama di negara tropis adalah perlindungan dari sinar matahari. Sinar matahari mempercepat penuaan dini, sehingga kulit harus dilindungi.

Untuk mengatasi masalah kulit tentu ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan Damona Aesthetic.

"Saat ini banyak skincare dengan berbagai keunggulan. Namun, Damona Aesthetic mengeluarkan produk yang sesuai dengan kondisi iklim dan karakter masyarakat di Indonesia, sehingga kami membuat produk sesuai dengan kebutuan pasar saat ini," ujar Co Founder Damona Aesthetic, Abimanyu Alfarizy, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/1/2023).

Abimanyu mengatakan, Damona Aesthetic juga konsen terhadap kebutuhan semua gender untuk mendapatkan kulit yang sehat.

"Beauty is Genderless, Damona Aesthetic ingin mendorong kaum pria juga berani menggunakan skin care untuk merawa kulit mereka untuk kesehatan," ucapnya.

Ada beberapa rangkaian produk, yakni Skin Refiner Serum yang diformulasikan dengan kandungan bahan yang dapat membantu Mencerahkan kulit, tampak lebih halus, serta membantu meredakan jerawat.

"Perpaduan Centella Asiatica dan Moringa Extract yang memiliki manfaat membantu meredakan radang akibat jerawat serta membantu merawat kulit berjerawat," sambung Abimanyu.

Kandungan vitamin C, Yuzu Extract, dan Kakadu Pulm Extract kaya akan antioksidan tinggi yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, serta dapat membantu melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat dan dapat membantu menyamarkan bintik atau noda hitam pada kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian lainnya

Lalu ada Ceramic Skin Brightening Serum yang diformulasikan dengan kandungan 6 bahan aktif serta ekstrak yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Dengan perpaduan bahan seperti Niacinamide, Tranexamic Acid, Glycolic Acid, Citrus grandis, White Mulberry, lemon yang dikenal mampu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan pigmentasi dan menyamarkan noda hitam pada kulit wajah.

Rangkaian selanjutnya, Hydro Lock Moisturizer merupakan pelembab wajah yang ringan digunakan, diperkaya dengan teknologi Hyaluronan 11 Multi Complex yang merupakan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang teridiri dari 11 Tipe Hyaluronic Acid yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, dan elastisitas kulit. Serta Aloevera extract yang dapat membantu melembapkan kulit

Vinka Melyora dan Salshadilla Juwita selaku Founder. Dias Wahyu Kurniayawan dan Abimanyu Alfarizy selaku Co Founder mengatakan siapapun berhak mendapatkan kulit yang sehat dengan solusi yang tepat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.