Sukses

5 Kelakuan Pengemudi Pajero yang Bikin Warganet Emosi

Beberapa waktu belakangan ini warganet Indonesia dibuat kesal dengan beberapa tingkah laku dari pengemudi Pajero.

Liputan6.com, Jakarta Warganet tengah dibuat kesal dengan tingkah laku dari pengemudi Pajero. Terbaru adalah pengemudi Pajero yang diduga menodongkan senjata tajam (sajam) ke arah pengendara mobil lain.

Aksinya ini terekam dalam video salah satu orang di dalam mobil yang mendapat ancaman itu dan viral. Banyak warganet ikut kesal melihatnya.

1. Pajero Penodong Sajam

Di video yang dibagikan akun Twitter @my_mayakt itu, tampak seorang pria berkacamata menyetir dengan kecepatan pelan. Ia kemudian memperlihatkan pisau ke arah luar jendela sambil mengetukkan ke spion pengendara mobil lain. 

Tak lama, mobil Mitsubishi Pajero berhenti sejenak dan pria berkacamata turun untuk memberikan "teguran", sebelum akhirnya kembali naik ke mobil-nya.

Dari utas akun Twitter tersebut, disebutkan bahwa awal mula masalah bermula saat pengemudi Pajero tidak diberikan jalan, saat mencoba menyalip lewat sisi kanan. Tidak sampai di situ saja, pengemudi Pajero juga sempat menabrakkan mobilnya.

Peristiwa ini terjadi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu malam 25 Desember 2022.

Terkait hal ini, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Edi Purwanto menyatakan pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut. Pengemudi pun sedang dicari.

Melihat video tersebut, banyak warganet yang merasa kesal dan menyebut pengemudi Pajero tersebut sombong dan belagu.

"Pajero lagi pajero lagiii," tulis salah satu warganet.

"Mau nanya sama pajero user nih, kalian kalo beli pajero tuh malemnya gadai akhlak dulu atau gmn? Kok arogan sekali," tulis warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pajero vs Truk Pasir

Lalu ada peristiwa saat mobil Pajero menyebabkan kecelakaan dengan mobil truk pasir di Jalan Alternatif Cibubur, Depok, Jawa Barat pada Jumat (23/12/2022). Saat itu mobil Pajero dikendarai oleh Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga bersama istrinya.

Kecelakaan terjadi saat mobil Pajero itu menyalakan sirine dan belok kanan memutar arah. Pengemudi truk pasir terkejut dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Truk pasir itu kemudian menabrak beton di sisi kanan jalan hingga akhirnya terguling dan menimpa mobil dinas yang dikendarai Eko dan istri.

Karena hal ini, banyak warganet yang marah dan menyebut pengemudi Pajero tersebut tidak benar, terlebih kasus ini selesai dengan meditasi dan pengemudi truk pasir mengganti rugi kerusakan mobil Pajero itu.

"Itu bukan disalip.. dipotong jalannya..," tulis salah satu warganet.

"Truk besar, container itu momentumnya besar kaya kereta api g bisa ngerem mendadak langsung brenti, apalagi disalip dr kiri mau puter balik kaya gitu, supirnya emang rada2 yaa...," tulis warganet lain.

3 dari 5 halaman

3. Pajero vs Petugas SPBU

Lalu ada pengemudi Pajero yang tertangkap layar CCTV memukul alat pembaca Qr code. Diketahui pengemudi kesal karena tidak bisa mengisi bensin dengan jumlah yang diinginkan. Dalam keterangan, kejadian ini terjadi di SPBU desa Bajong, Bukateja, Purbalingga pada Senin (26/12/2022).

Video ini dibagikan oleh akun Instagram @andreli_48. Banyak yang menilai sikap pengemudi Pajero tersebut sangat arogan.

"Di blacklist aja tidak boleh beli BBM," tulis salah satu warganet.

"Penyakit warga wakanda: bisa beli mobil mahal tapi ga sanggup beli bbm nya," tulis warganet lainnya.

Sama seperti sebelumnya, kasus ini selesai dengan cara damai.

Video permintaan maaf:

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

4 dari 5 halaman

4. Pajero Ambil Jalan

Ada juga kasus mobil Pajero yang dikawal dan "menguasai" jalan, sehingga membuat pengemudi lainnya harus minggir. Banyak yang merasa pengawalan seperti itu tidak perlu. 

"Ngapain sih pejabat rendahan gitu dikawal kalo mereka kecelakaan sampai mati juga kaga ngaruh buat negara," tulis salah satu warganet.

"Rombongan orang sok penting yang doyan merampas hak pengguna jalan lain," tulis warganet lainnya.

5 dari 5 halaman

5. Pengemudi Pajero Marah dan Tampar Sopir Yaris di Tol

Pada Mei lalu, warganet Indonesia dihebohkan dengan video yang menunjukkan seorang pengemudi mobil Pajero marah-marah hingga menarik kerah pengendara mobil Yaris di depan gerbang Tol Tomang.

Kejadian bermula saat pengemudi Pajero mengendarai kendaraannya secara ugal-ugalan. Ketika sampai di pintu tol, Pajero pun memotong lajur mobil Toyota Yaris. 

Namun sopir Yaris tidak terima sehingga tidak memberi jalan hingga terjadi perseteruan. Bahkan, sebelum kembali mengemudi pengemudi Pajero itu sempat menampar sopir Yaris. 

Video perseteruan antar dua pengemudi itu diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni di akun instagramnya @ahmadsahroni88.

"Yaelah punya pajero aja sok belagu gitu 😂😂😂," tulis salah satu warganet.

"Enteng banget itu tangan yak," tulis warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.