Sukses

Top 3: Sederet Momen Ferdy Sambo Keceplosan di Sidang Konfrotasi

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Rabu, 7 Desember 2022 kemarin, menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Sidang konfrontasi tersebut menghadirkan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, sebagai saksi untuk terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Sidang konfrontasi juga disiarkan secara live streaming menggunakan audio. Berbeda dengan sidang sebelumnya yang disiarkan secara live streaming tanpa audio. Mendapat laporan hal tersebut, kuasa hukum Kuat Ma'ruf melaporkan kepada majelis hakim bahwa ada televisi yang menyiarkan sidang menggunakan audio.

"Maaf yang mulia, kami mendapati informasi ini televisi xxx menayangkan persidangan ini secara live dan ada suaranya yang mulia," kata kuasa hukum Kuat Ma'ruf di PN Jaksel, Rabu (7/12/2022).

Ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santoso, pun menyebut, sidang boleh disiarkan menggunakan audio karena sudah pemeriksaan antar terdakwa.

"Karena ini sudah sesama terdakwa, keterangan saksi jadi menurut saya tidak masalah," jawab Wahyu.

Artikel tentang sederet momen Ferdy Sambo keceplosan saat dicecar pertanyaan di sidang konfrotasi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang daftar lima skuad tim nasional paling mahal di Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kenapa sering terjadi gempa bumi di Indonesia

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Sederet Momen Ferdy Sambo Keceplosan Saat Dicecar Pertanyaan di Sidang Konfrontasi

 

Menariknya, pada sidang konfrontasi kemarin banyak pertanyaan menjebak dari hakim, para jaksa, dan para kuasa hukum terdakwa yang membuat Ferdy Sambo jujur lantaran dirinya keceplosan.

Hal tersebut mengundang perhatian publik hingga berkomentar di beberapa unggahan di media sosial TikTok. Banyak pula akun TikTok yang mengunggah momen-momen saat Ferdy Sambo keceplosan. 

Berikut momen-momen saat Ferdy Sambo keceplosan yang dirangkum dari beberapa unggahan di media sosial TikTok.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Daftar 5 Skuad Tim Nasional Paling Mahal di Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar mengharuskan 32 tim nasional bersaing satu sama lain guna meraih trofi kemenangan.

Pemain-pemain yang dipilih untuk merumput di Piala Dunia Qatar 2022 pun adalah yang terbaik bahkan legenda yang sudah berkecimpung secara profesional dalam dunia sepak bola sejak lama.

Tak cuma itu, tiap-tiap negara juga rela menurunkan skuad terbaik yang dibayar dengan harga fantastis. Mereka layak dibayar mahal mengingat kemampuan yang luar biasa.

Semua pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar telah menjalani analisis penilaian yang ekstensif, menurut CIES Football Observatory.

Untuk mengevaluasi tim-tim internasional menurut penilaian kolektif mereka, CIES Football Observatory memperkirakan nilai transfer masing-masing dari 831 pemain yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Dari situ akhirnya terungkap tim nasional yang di dalamnya terdapat pemain-pemain hebat dengan nilai transfer tinggi. Hal ini terjadi karena para pemain biasaya berasal dari klub-klub besar yang ada di dunia.

Berikut lima skuad tim nasional paling mahal di Piala Dunia Qatar 2022 mengutip lama Kreedon pada Kamis, 8 Desember 2022.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kenapa Sering Terjadi Gempa Bumi di Indonesia? Simak Penjelasannya

Belakangan ini gempa bumi kerap kali dirasakan di beberapa daerah Indonesia, gempa terbaru terjadi pada Kamis (8/12/2022) pagi, dirasakan oleh orang-orang di sebagian daerah Jawa Barat. Gempa ini berpusat di Sukabumi dengan magnitudo 6.1, pukul 07.50 WIB, berdasarkan situs earthquake.usgs.gov.

Sebelumnya, gempa juga mengguncang Cianjur dan sekitarnya. Gempa ini membuat ratusan orang meninggal dunia dan menimbulkan kerusakan hingga ribuan orang mengungsi. 

Mengapa Indonesia sering kali diguncang gempa bumi? Apakah ada fakta ilmiah tentang gempa bumi yang terjadi di Indonesia?

Dikutip dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kamis (8/12/2022), Indonesia merupakan salah satu negara yang rawan gempa bumi. Hal ini karena Indonesia terletak oleh jalur pertemuan 3 lempeng tektonik, yakni Indo Australia, Eurasia dan Pasifik.

Menurut BMKG, jalur pertemuan lempeng berada di laut yang apabila terjadi gempa bumi dengan intensitas besar di kedalaman dangkal, hal tersebut juga dapat menyebabkan tsunami. Hal ini pun membuat Indonesia juga rawan tsunami. 

Mengingat Indonesia adalah negara rawan gempa dan gempa bumi yang terjadi telah memakan korban jiwa hingga kerugian materil, bencana alam ini perlu diantisipasi sedini mungkin. Antisipasi perlu dilakukan baik oleh masyarakat maupun lembaga pemerintah. 

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS