Sukses

Daftar 5 Skuad Tim Nasional Paling Mahal di Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Doha - Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar mengharuskan 32 tim nasional bersaing satu sama lain guna meraih trofi kemenangan.

Pemain-pemain yang dipilih untuk merumput di Piala Dunia Qatar 2022 pun adalah yang terbaik bahkan legenda yang sudah berkecimpung secara profesional dalam dunia sepak bola sejak lama.

Tak cuma itu, tiap-tiap negara juga rela menurunkan skuad terbaik yang dibayar dengan harga fantastis. Mereka layak dibayar mahal mengingat kemampuan yang luar biasa.

Semua pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar telah menjalani analisis penilaian yang ekstensif, menurut CIES Football Observatory.

Untuk mengevaluasi tim-tim internasional menurut penilaian kolektif mereka, CIES Football Observatory memperkirakan nilai transfer masing-masing dari 831 pemain yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Dari situ akhirnya terungkap tim nasional yang di dalamnya terdapat pemain-pemain hebat dengan nilai transfer tinggi. Hal ini terjadi karena para pemain biasaya berasal dari klub-klub besar yang ada di dunia.

Berikut lima skuad tim nasional paling mahal di Piala Dunia Qatar 2022 mengutip lama Kreedon pada Kamis, 8 Desember 2022.

1. Inggris

Tim yang dipimpin Harry Kane adalah yang paling mahal di Piala Dunia 2022. Nilai keseluruhan skuad ini mencapai €1,499 milliar atau lebih dari Rp24,5 trilliun.

Inggris mencapai putaran final Piala Euro tahun lalu dan merupakan semifinalis di Piala Dunia edisi sebelumnya.

Dengan skuad kelas dunia yang berisi nama-nama besar seperti Harry Kane, Foden, Grealish, Jordan Pickford, dan Harry Maguire, Inggris memiliki peluang yang sangat bagus untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022 setelah tahun 1966. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Inggris

Tim Eropa yang dipimpin oleh Harry Kane adalah yang paling berharga di Piala Dunia FIFA 2022. Nilai keseluruhan skuad ini mencapai €1,499 milliar atau lebih dari 24,5 trilliun rupiah.

Inggris mencapai putaran final Piala Euro tahun lalu dan merupakan semifinalis di Piala Dunia edisi sebelumnya. Dengan skuad kelas dunia yang berisi nama-nama besar seperti Harry Kane, Foden, Grealish, Jordan Pickford, dan Harry Maguire, Inggris memiliki peluang yang sangat bagus untuk meraih Piala Dunia setelah tahun 1966. 

3 dari 6 halaman

2. Brasil

Raksasa sepak bola Amerika Selatan ini memiliki skuad paling mahal kedua di Piala Dunia 2022 yang dimainkan di Qatar dengan valuasi €1,455 milliar atau lebih dari Rp23,8 trilliun.

Vinicius Junior, pemain sayap kiri untuk Real Madrid, saat ini merupakan pemain dengan harga paling tinggi di Brasil, dengan nilai €201 juta atau sekitar Rp3,2 trilliun yang menakjubkan.

Tim ini juga berisi superstar bernilai jutaan dolar, yaitu Neymar yang bermain untuk PSG. Brasil akan berharap dua pemain mereka yang paling berharga di dunia akan membantu mereka memenangkan gelar kali ini dan mengakhiri puasa trofi.

4 dari 6 halaman

3. Prancis

Sang juara bertahan memiliki skuad ketiga yang paling berharga di Piala Dunia edisi ini dengan nilai tim mencapai €1.337 milliar atau sekitar Rp21,9 trilliun. Prancis memiliki skuad yang kuat yang bisa menghancurkan lawan.

Kyllian Mbappe adalah pemain paling berharga di tim mereka senilai €185 juta atau lebih dari Rp3 trilliun. Deschamps dan para penggemar di seluruh dunia akan berharap bahwa anak emas mereka membantu tim memenangkan gelar Piala Dunia 2022.

5 dari 6 halaman

4. Spanyol

Pemenang Piala Dunia 2010 memiliki skuad keempat yang paling berharga dengan total kumulatif €1,201 miliar atau sekitar Rp19,7 trilliun.

Setelah tampil buruk dalam 2 edisi Piala Dunia sebelumnya, Spanyol memiliki skuad yang mapan dan sangat kuat kali ini. Remaja berusia 19, Pedri adalah pemain paling berharga di tim Spanyol dengan nilai €158 juta atau lebih dari Rp2,5 trilliun.

Spanyol gagal untuk melangkah ke babak perempat final setelah mengalami kekalahan dari tim nasional Maroko.

6 dari 6 halaman

5. Portugal

Juara Piala Euro 2016 ini bernilai €1,154 miliar atau sekitar Rp18,9 trilliun dan berada di urutan kelima dalam tim paling berharga di Piala Dunia FIFA 2022. 

Yang mengejutkan, sang mega ikon sepak bola,Christiano Ronaldo, bukanlah pemain paling mahal dalam skuad.

Bek tengah Manchester City, Ruben Dias, telah mengungguli Ronaldo untuk menjadi pemain paling mahal di tim dengan perkiraan nilai pasar €118 juta atau lebih dari Rp1,9 trilliun.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS