Sukses

Cerita Piala Dunia 2022: Lionel Messi Tulis Nama dan Tanggal Lahir Keluarganya di Sepatu

Liputan6.com, Doha - Lionel Messi adalah salah satu nama terbesar di dunia sepak bola. Selama karier sepak bolanya, sudah banyak momen-momen hebat nan magis yang dia ciptakan.

Di Piala Dunia 2022 Qatar sendiri, momen-momen seperti itu kembali diciptakan oleh Messi. Seperti misalnya membawa Argentina menang melawan Meksiko dan Polandia, serta lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Australia.

Namun, dari banyaknya momen, ada hal lain tentang Messi yang menjadi sorotan penggemar sepak bola dunia di Piala Dunia 2022 Qatar ini. Kali ini adalah tentang sepatu yang dikenakan mantan penggawa Barcelona FC tersebut.

Saat Argentina bertanding, Messi terlihat mengenakan sepatu yang unik. Sepatu yang Messi kenakan tersebut memiliki nama keluarga kecilnya. Di samping masing-masing nama anaknya itu, Messi juga menulis tanggal lahir mereka.

Untuk sepatu kanan tertulis 'Thiago 02 11 12 (2 November 2012)' dan 'Mateo 11 09 15 (11 September 2015)'. Sedangkan untuk sepatu kiri sepatu kiri tertulis 'Ciro 10 03 18 (10 Maret 2018)' dan 'Anto' sebagai kependekan dari nama istrinya, Antonela Roccuzzo.

Tentunya sepatu ini Messi kenakan sebagai bentuk sayangnya kepada keluarga kecilnya itu, yang di pertandingan babak 16 besar melawan Australia di Piala Dunia Qatar 2022 hadir di tribun penonton untuk bersorak memberikan semangat. 

Selain bertulisan nama dan tanggal lahir keluarganya, sepatu keluaran Adidas berwarna putih dan keemasan itu di bagian belakangnya juga bertuliskan nomor 10, yakni nomor punggung Messi di tim nasional. 

2 dari 4 halaman

Lionel Messi dan Keluarga

Dalam salah satu wawancara usai pertandingan melawan Australia, Messi diperlihatkan reaksi heboh dan senang keluarganya di tribun saat dirinya mencetak gol. Messi terlihat terharu melihat video itu. 

"Keluarga saya selalu hadir, anak-anak saya terutama karena mereka sudah dewasa dan mengerti segalanya. Hari ini melihat mereka dari dalam bagaimana perasaan mereka dan bagaimana mereka hidup itu spektakuler. Mereka senang dan bahagia," ujar Messi setelah melihat video reaksi keluarganya tersebut dilansir The Athletic. 

3 dari 4 halaman

Top Scorer

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi tampil jauh meyakinkan dibanding rivalnya, Cristiano Ronaldo. Sejauh ini (7/12), Messi telah mengumpulkan 3 gol dan 1 assist.

Kontribusi Messi membuatnya berada dalam perebutan Sepatu Emas Top Skor Piala Dunia 2022 Qatar. Bersama 9 pemain lainnya seperti Alvaro Morata, Bukayo Saka, dan Marcus Rashford, Messi harus mengejar jumlah gol Kylian Mbappe yang dengan ganasnya telah mengumpulkan 5 gol.

Kontribusi Messi untuk Argentina memang tidak perlu ditanyakan. Bahkan, menurut Visual Game, Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang di Piala Dunia sejak Piala Dunia 1966.

Messi menyamai catatan Diego Maradona dengan catatan menciptakan peluang sebanyak 67 kali dalam seluruh edisi Piala Dunja yang dilakoni.

4 dari 4 halaman

Lawan Belanda

Lionel Messi tampil apik bersama Argentina di Piala Dunia 2022. Pemain berjuluk La Pulga tersebut membawa Tim Tango mencapai perempat final setelah mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar.

Setelah mengalahkan Australia, Argentina dijadwalkan untuk bertemu Belanda di babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Belanda sendiri lolos setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan sor 3-1.

Berikut jadwal pertandingan babak 8 besar 2022:

Jumat, 09 Desember 2022 Pukul 22.00 WIB - Kroasia vs Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022 Pukul 02.00 WIB - Belanda vs Argentina

Sabtu, 10 Desember 2022 Pukul 22.00 WIB - Maroko vs Portugal

Minggu, 11 Desember 2022 Pukul 02.00 WIB - Inggris vs Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.