Sukses

Timnas Maroko Sujud Syukur Rayakan Kemenangan Atas Spanyol di Piala Dunia 2022, Tuai Respons Positif Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Pemain serta staf Timnas Maroko sujud syukur usai menang adu penalti melawan Timnas Spanyol pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar.  

Maroko melanjutkan laga mereka di Piala Dunia 2022 dengan lolos ke perempat final usai menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti di babak 16 besar, Selasa (6/12/2022).

Maroko mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0 setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 120 menit. Ini adalah kali pertama dalam sejarah Maroko lanjut ke perempat final Piala Dunia.

Usai mengetahui kemenangannya, skuad Maroko melakukan selebrasi dengan sujud syukur di pinggir lapangan. Selain para pemain, staf tim pun juga ikut bersujud syukur.

Aksi tersebut dilakukan Maroko tak lepas dari mayoritas agama yang dianut para pemainnya. Tindakan para pemain serta staf ini juga menuai respons positif dari netizen.

"Congrats my muslim country, Dabessttttt, berjuang mati-matian dan gak lupa sujud syukur ke Allah," cuit akun @RchmaCFIX.

"Di balik kemenangan Maroko ada doa ibu, sujud syukur dan dukungan kaum Muslim dari seluruh penjuru dunia. Rispek," tutur akun @jeffryrisandy.

"Respek Maroko menang di penalty terus sujud syukur tidak lupa Tuhan," ucap akun @mochihihichi.

"Respect kepada Maroko merayakan kemenangan yang tidak berlebihan dan selalu sujud syukur," ungkap akun @pilottapipulpen.

"Sujud syukur setelah menang. Mencium Ibunya di Tribun ketika menang. Salut Buat Maroko," kata akun @ruslimuhamad4.

"Salut buat Maroko menang sujud berjamaah. Selamat buat Maroko!" ujar akun @indcmaret.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Singkirkan Spanyol, Maroko Incar Sejarah Emas Afrika di Piala Dunia 2022

Maroko menggoreskan sejarah di Piala Dunia 2022. Singa Atlas menjadi tim Afrika keempat yang mencapai babak 8 besar pesta sepak bola termegah sejagad tersebut.

Hakim Ziyech dan kawan-kawan mengikuti jejak Kamerun (1990), Senegal, dan Ghana (2010) yang mencapai perempat final Piala Dunia. 

Maroko melakukannya setelah menyingkirkan mantan juara Spanyol di perdelapan final. Bertanding di Education City, Rabu (6/12/2022) dini hari WIB, mereka melewati 120 menit dan adu penalti untuk berjaya 3-0 (0-0).

Singa Atlas kini berkesempatan mencatat sejarah. Mereka berpeluang menjadi wakil Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia. 

Untuk itu, anak asuh Walid Regragui mesti menyingkirkan pemenang Portugal vs Swiss. Laga tersebut baru berlangsung Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain 16 Besar Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol: Matador Cadangkan Top Skor

Maroko bertemu Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City, Selasa (6/12/2022), pukul 22.00 WIB. Kedua tim sudah merilis daftar starting line-up.

Pelatih Maroko Walid Regragui tetap bertumpu pada pemain berbasis liga top Eropa. Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech, hingga Youssef En-Nesyri jadi andalan dalam upaya meraih kemenangan.

Sementara nakhoda Spanyol Luis Enrique kembali meminta Rodri Hernandez mengisi jantung pertahanan. Keputusan diambil demi mengakomodir kapten Sergio Busquets di lini tengah, yang dibantu duo remaja asal Barcelona Pedri dan Gavi.

Di lini depan, Enrique memilih mencadangkan top skor tim di Piala Dunia 2022 yakni Alvaro Morata. Enrique mengandalkan Marco Asensio yang diapit Ferran Torres dan Dani Olmo.

Pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar, dan Nex Parabola. Laga ini juga bisa saksikan lewat live streaming di Vidio.

Berikut susunan pemain Maroko vs Spanyol:

Maroko: Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Noussair Mazraoui, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Hakim Ziyech, Selim Amallah, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri

Spanyol: Unai Simon, Marcos Llorente, Rodri Hernandez, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez, Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Momen Haru Bintang Maroko Achraf Hakimi Cium Kening Sang Ibu Usai Menang Lawan Belgia

Sebelumnya, momen mengharukan Piala Dunia 2022 lainnya tertangkap kamera ketika bek kanan Maroko Achraf Hakimi mencium kening sang ibunda setelah berhasil membantu timnas Maroko meraih kemenangan yang mengejutkan di fase Grup F Piala Dunia Qatar 2022.

Di tengah selebrasi kemenangan timnya, ia menghampiri ibunya, Saida Mouh, di tribun penonton. Saida terlihat mencium pipi pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut yang kemudian langsung dibalas dengan kecupan di kening sang ibunda.

Hakimi menggunggah momen emosional itu ke akun instagram pribadinya @achrafhakimi dengan caption yang diterjemahkan sebagai "I love you, Mom".

Selain itu, dalam video yang beredar di media sosial Twitter, pesepakbola berusia 24 tahun ini terlihat melepaskan baju resmi timnas Maroko dan memberikan pakaian tersebut kepada ibunya.

Pelukan erat dari sang ibu membuat warganet terharu melihat betapa sayang dan cintanya dia kepada sang anak, Achraf Hakimi.

Selengkapnya di sini...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS