Sukses

Susunan Pemain 16 Besar Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol: Matador Cadangkan Top Skor

Liputan6.com, Jakarta - Maroko bertemu Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City, Selasa (6/12/2022), mulai pukul 22.00 WIB. Kedua tim sudah merilis daftar starting line-up.

Pelatih Maroko Walid Regragui tetap bertumpu pada pemain berbasis liga top Eropa. Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech, hingga Youssef En-Nesyri jadi andalan dalam upaya meraih kemenangan.

Sementara nakhoda Spanyol Luis Enrique kembali meminta Rodri Hernandez mengisi jantung pertahanan. Keputusan diambil demi mengakomodir kapten Sergio Busquets di lini tengah, yang dibantu duo remaja asal Barcelona Pedri dan Gavi.

Di lini depan, Enrique memilih mencadangkan top skor tim di Piala Dunia 2022 yakni Alvaro Morata. Enrique mengandalkan Marco Asensio yang diapit Ferran Torres dan Dani Olmo.

Pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar, dan Nex Parabola. Laga ini juga bisa saksikan lewat live streaming di Vidio.

Berikut susunan pemain Maroko vs Spanyol:

Maroko: Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Noussair Mazraoui, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Hakim Ziyech, Selim Amallah, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri

Spanyol: Unai Simon, Marcos Llorente, Rodri Hernandez, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez, Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Maroko Pede

Maroko datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Meski berstatus underdog, pasukan Walild Regragui menunjukan performa apik sebagai tim yang tak terkalahkan. Di Grup F, Singa Atlas menahan imbang Kroasia 0-0, memang 2-0 atas Belgia, dan menang 2-1 dari Kanada.

Dengan torehan 7 poin, Maroko lolos sebagai juara grup F. Ini merupakan kali pertama Singa Atlas kembali ke fase knock out Piala Dunia setelah tahun 1986. Menghadapi Spanyol, Maroko pun bertekad mengukir rekor baru dengan melangkah untuk kali pertama ke babak perempat final.

Timnas Spanyol juga punya ambisi sama. Juara Piala Dunia 2010 itu juga berharap bisa melangkah lebih jauh setelah pada edisi sebelumnya kandas di babak 16 besar oleh tuan rumah Rusia.

Namun La Furia Roja pantas waspada. Sebab skuad mentereng yang dibawa ke Qatar ternyata masih punya celah. Setelah menang telak 7-0 atas Jerman di laga perdana Grup E, Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Jerman di babak kedua. Bahkan di laga terakhir, Tim Matador yang sempat memimpin 0-1 di awal laga, malah keok 1-2 atas timnas Jepang.

Meski demikian, Spanyol punya catatan yang ciamik saat bersua Maroko. Dari tiga pertemuan, La Furia Roja belum sekalipun kalah. Spanyol mencatat dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Dua kemenangan diraih Spanyol pada babak kualifikasi Piala Dunia tahun 1962. Pada duel yang berlangsung bulan November 1961, Spanyol menang 1-0 di leg perdama dan 3-2 di leg kedua.

Maroko kembali bertemu Spanyol di fase grup Piala Dunia 2018. Kali ini, Singa Atlas mulai merepotkan dan sempat memimpin dua kali sebelum akhirnya Iago Aspas menyamakan kedudukan di menit akhir menjadi 2-2. Akibat hasil ini, Maroko terpaksa angkat koper.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Untuk menyaksikan pertandingan ini di Vidio, Anda bisa mengaksesnya lewat tautan ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS