Sukses

Jangan Simpan Gelas Terbalik di Lemari, TikToker Ini Jelaskan Alasannya

Seorang pengguna Tiktok menyarankan untuk tidak menyimpan gelas secara terbalik di lemari. Ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bintang TikTok menjadi viral setelah menunjukkan kepada pengikutnya mengapa mereka tidak boleh menyimpan gelas terbalik di lemari atau di rak.

Dalam sebuah video yang telah mengumpulkan 3,6 juta tampilan dan 128.000 suka sejauh ini, pengguna @Bs.hidden.secrets telah berbagi di internet terkait dengan peretasan dapur terbarunya.

Menurut TikToker yang telah mengumpulkan pengikut lebih dari 76.000 orang itu, menyimpan gelas secara terbalik berarti semua beban dibawa oleh pelek - yang mereka gambarkan sebagai 'bagian paling rapuh' dari kaca.

"Seiring waktu kaca lebih mungkin pecah," mereka menjelaskan.

@bs.hidden.secrets 🥛 #kitchenhacks #lifehacks #learnwithtiktok #fypシ ♬ original sound - bs.hidden.secrets

Respons netizen

Beberapa setuju dengan saran bintang TikTok, dengan satu orang mengatakan itu "menjijikkan untuk menyimpan bagian yang Anda minum dari permukaan" karena mengumpulkan debu.

Namun, sebagian besar pengguna mengkritik video tersebut dan bercanda bahwa Anda hanya perlu membeli gelas yang 'lebih kuat'.

Seorang pengguna menulis: "Saya selalu menyimpannya terbalik. [Saya] TIDAK PERNAH punya masalah".

"Saya tidak pernah mengalami pecahan kaca dalam 50 tahun," tulis orang lain.

"Saya menyimpannya terbalik untuk mencegah debu menumpuk di kaca... Mereka pecah, Anda membeli lebih banyak," tambah yang ketiga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak ada cara yang salah dan benar

Produser kuliner Clare Langan mengatakan kepada marthastewart.com bahwa tidak ada 'cara yang salah' untuk mengatur gelas Anda. Setiap orang bebas memilih metode yang berbeda sesuai dengan dapur orang yang berbeda.

Namun, ahli memasak di rumah itu merekomendasikan "menyimpan mug yang jarang digunakan dengan tepi menghadap ke bawah untuk mencegah debu terkumpul".

Ketika berbicara tentang barang pecah belah yang lebih halus dan untuk acara-acara khusus, seperti gelas sampanye atau gelas anggur, Langan mengatakan bahwa "biasanya lebih aman" jika disimpan dengan tegak atau dengan bibir gelas menghadap ke atas.

Dia menambahkan: "Jika Anda khawatir tentang masalah debu untuk penyimpanan yang lebih lama atau rak terbuka , simpan dengan hati-hati dengan sisi tepi bawah."

Ketika berbicara tentang gelas yang lebih tebal - Langan mengatakan aman untuk menumpuknya di atas satu sama lain - yang juga dapat membantu mencegah debu dan juga membantu menghemat ruang.

Bagaimana menurut Anda? Punya pengalaman lainnya?

3 dari 4 halaman

Cara membuat emoji mix

Pengguna media sosial Tiktok mungkin sudah tidak asing lagi dengan Emoji Mix. Emoji Mix merupakan perpaduan dua emoji yang menghasilkan emoji baru. Banyak pengguna TikTok yang menggunakannya karena dianggap lucu.

Emoji Mix sendiri adalah sebuah permainan membuat stiker emoji melalui situs Tikolu. Situs Tikolu membuat perpaduan emoji ini agar pengguna medsos bisa lebih interaktif dalam menggunakan emoji.

Contoh Emoji Mix sendiri pengguna bisa menggabungkan emoji tertawa sambil menjulurkan lidah ditambah dengan emoji badut. Nantinya perpaduan ini akan menghasilkan stiker badut yang tertawa sambil menjulurkan lidah.

Kemudian, hasil emoji dari Emoji Mix bisa dibagikan melalui media sosial seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram. Emoji Mix juga dibuat secara gratis. Jadi tak ada salahnya untuk kalian coba. Lantas bagaimana cara membuat Emoji Mix? Berikut ini cara membuatnya yang amat mudah dan bisa dicoba oleh siapa saja, bahkan jika Anda tidak terlalu lihai memakai ponsel dan bermain media sosial.

4 dari 4 halaman

Cara membuatnya

Berikut cara membuat Emoji Mix melalui situs Tikolu:

  • Buka situs tikolu.net.
  • Pilih emojimix dan klik "Click here to begin."
  • Setelah itu, Anda bisa memilih emoji yang ingin digabungkan dan langsung melihat hasilnya.
  • Selanjutnya pilih ikon Copy Image, Copy link, atau Share, untuk membagikan hasilnya di media sosial atau aplikasi messaging yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.