Sukses

Ketahui 4 Tanda Pernikahan Anda Tidak dalam Masalah

Munculnya masalah bukan akhir dari hubungan pernikahanmu.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan suami istri tentu ingin memiliki hubungan cinta yang sehat, bahagia dan harmonis. Bagi banyak individu, mempertahankan hubungan yang sehat dan bahagia bukan perkara mudah. 

Dalam menjalani hubungan yang sehat tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Tak heran jika pertengkaran sering kali terjadi dan membuat Anda khawatir karena satu kesalahan saja bisa membahayakan pernikahanmu.

Namun, munculnya masalah bukan akhir dari hubunganmu. Berikut beberapa tanda yang membuktikan bahwa pernikahanmu berjalan lancar dan tidak ada masalah sama sekali, seperti melansir dari Times of India, Minggu (26/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menyelesaikan masalah bersama

Jika dalam pernikahan Anda bersedia untuk mengatasi masalah yang kalian hadapi bersama, maka itu berarti pernikahanmu tidak bermasalah. 

Jika Anda dan pasangan telah menerima bahwa kalian tidak bisa menjadi sempurna dan bekerja lebih keras untuk mewujudkannya, maka itu pertanda baik.

 

3 dari 5 halaman

2. Saling mendukung untuk mengambil risiko

Mencoba hal-hal baru dan saling mendukung menjadi hal yang baik. Baik itu mempelajari keterampilan baru, melakukan perjalanan yang penuh petualangan atau melakukan aktivitas bersama, itu adalah pertanda baik bahwa hubunganmu bertahan. Jadi, berhentilah berpikir berlebihan.

4 dari 5 halaman

3. Sudut pandang berbeda

Memiliki pendapat sendiri dan Anda harus mengeksplorasi sudut pandang yang berbeda sangat sehat bagi hubungan.

Jika Anda mendengarkan satu sama lain dan mempertimbangkannya, itu adalah tanda bahwa pernikahan Anda baik-baik saja.

5 dari 5 halaman

4. Tdak berbicara sepanjang waktu saat sendirian

Jika Anda berdua nyaman dalam keheningan, melakukan hal yang Anda suka meski dalam satu ruangan dan tidak berbicara, itu sebenarnya hal yang sangat baik. 

Itu berarti Anda memahami pentingnya ruang dan Anda nyaman berada bersama satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.