Sukses

Viral, Undangan Pesta Pernikahan Ini Datang Pakai Baju Wisuda

Liputan6.com, Jakarta Curi perhatian publik media sosial, sebuah video viral yang menampilkan sekumpulan wisudawan menghadiri pesta pernikahan teman wanitanya dengan cara anti-mainstream pada Minggu (4/4/2021).

Biasanya di dalam pesta tertentu tentu ada aturan yang mengatur busana tamu undangan yang disesuaikan dengan tema dekorasi dari pesta tersebut.

Uniknya, kumpulan pemuda yang baru saja lulus meraih gelar sarjana keperawatan berinisiatif memeriahkan pesta pernikahan tersebut dengan memakai baju wisuda lengkap dengan toga di Gedung Welas Asih, Bogor. Layaknya yudisium, di pesta itu juga disertai prosesi pemindahan tali toga. 

Tak lupa Hamzah pun mengabadikan tiap momen yang berlangsung di akun Tiktok-nya @hamzahhh8.

2 dari 5 halaman

Ide kondangan ala wisudawan

Tingkah 12 wisudawan itu memang sengaja memanfaatkan pesta pernikahan tersebut dengan sekaligus merayakan kelulusan mereka bersama. Mengingat, pihak universitas yang hanya menggelar wisuda daring yang digelar pada Rabu (31/3/2021) silam.

"Karena masih hangat-hangatnya, kita masih terngiang di momen wisuda gitu dan tidak bisa merayakan bareng di wisuda online. Jadi kita sepakat kumpul di kondangan teman," tutur Hamzah saat diwawancari tim Liputan6.com. 

3 dari 5 halaman

Kemeriahan para wisudawan

@hamzahhh8

Demi foto bersama akhirnya foto di kondangan😅 congratulations untuk kita semua.

♬ Gratata melehoy - ᴀᴅɪᴛɪᴀ
4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan kumpulan sarjana berfoto ria di pelaminan mengundang perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang kagum melihat kondangan versi wisudawan. Hingga kini, video tersebut telah banyak ditonton hingga nyaris mencapai 52 ribu. 

"Banyak keunikan di kondangan 2020/2021 yah😂," tulis akun @Kinayoo❤️.

"Pengantinnya rektornya ya 😂😂😂😂,"sahut akun @arul vander. 

"Warga stikim emng anti mainstream ya bund🥰😂 Efek lulusan covid kayaknya ya😂," ungkap akun @Putri Atika. 

"Kereeeennnn bgt kakak 😂😂😂😂" kata akun @Raka Pratama.

"Unik aku suka," jelas akun @armansyah futra. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: