Sukses

Donat hingga Nasi Goreng, Ini Deretan Resep Makanan Enak yang Bisa Kamu Lihat di Vidio

Berbagai macam resep makanan bisa Anda praktekkan di rumah, untuk membuat sarapan hingga makan malam yang bervariasi.

Liputan6.com, Jakarta Nampaknya di awal tahun ini kita masih harus bersabar menunggu pandemi Covid-19 usai. Di rumah saja menjadi pilihan tepat untuk saat ini. Namun, jangan sampai hal ini menurunkan produktivitas Anda. 

Berbagai macam kegiatan menyenangkan dan seru dapat dilakukan di rumah, salah satunya adalah memasak. Berbagai macam resep makanan bisa Anda praktekkan di rumah, untuk membuat sarapan hingga makan malam yang bervariasi.

Resep makanan ini juga sangat praktis dibuat karena tidak terlalu membutuhkan bahan-bahan yang rumit. Mulai dari makanan pembuka hingga hidangan utama semua dapat dipraktekkan langsung untuk membuatnya di rumah.

Nah, berikut ini ada rekomendasi resep makanan enak yang bisa Anda buat dirumah dengan mudah dan menyenangkan. Yuk, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donat kentang

Donat kentang merupakan cemilan yang enak dan mas dimakan ketika sedang bersantai atau menonton film di rumah. Cara membuatnya pun cukup mudah lho. Cukup sediakan bahan-bahan seperti tepung terigu berprotein tinggi, kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan, gula pasir, susu bubuk, ragi, kuning telur, mentega serta minyak goreng.

Langkah membuatnya pun cukup mudah untuk dipraktekkan di rumah. ⁣Pertama, Uleni tepung terigu, kentang, gula pasir, susu bubuk, ragi, susu cair dingin, dan kuning telur, hingga kalis.⁣ kemudian, Uleni tepung terigu, kentang, gula pasir, susu bubuk, ragi, susu cair dingin, dan kuning telur, hingga kalis.⁣

Setelah itu, Kempiskan adonan, timbang masing-masing adonan sebanyak 50 g. Bulatkan masing-masing adonan, tutup kembali dengan plastic wrap. Istirahatkan kembali hingga mengembang dua kali lipat (30 menit).⁣ kemudian bentuk donat dan setelah itu goreng hingga kecoklatan. Untuk resep donat kentang secara lengkap bisa saksikan videonya melalui aplikasi Vidio.

3 dari 4 halaman

Aneka kue kering

Selanjutnya ada resep kue kering keju palem yang nikmat dan tentunya mudah untuk membuatnya di rumah. Pertama siapkan bahan-bahan seperti mentega, telur, tepung terigu, serta keju parmesan bubuk.

Setelah siapkan bahan-bahannya, kemudian perhatikan cara membuatnya. Pertama, aduk mentega hingga merata, kemudian campurkan telur dan setelah itu masukan terigu. Aduk kembali menggunakan mixer hingga adonan tercampur rata dan khalis.

Langkah selanjutnya bentuk adonan menyerupai persegi panjang. Setelah itu, campurkan adonan dengan gula palem bubuk dan terakhir panggang hingga kecoklatan. Resep ini dapat dilihat di aplikasi Vidio.

4 dari 4 halaman

Nasi Goreng Pete

Salah satu resep kreasi ini bisa dengan mudah Anda praktekan di rumah. Resep nasi goreng pete bisa menjadi suguhan makan siang yang lezat yang bisa Anda lihat melalui Vidio. Bahan-bahannya pun cukup sederhana, cukup sediakan nasi putih, pete, bawang merah dan bawang putih sebagai bumbu serta pelengkapnya.

Cara membuatnya cukup mudah, pertama haluskan bumbu seperti bawang merah dan putih hingga halus. Setelah itu, tumis bumbu dengan minyak secukupnya. Kemudian masukan pete, bahan pelengkap seperti daging ayam dan irisan cabai. Lalu aduk hingga merata.

Selanjutnya, masukan nasi putih aduk hingga merata dan kemudian tambahkan penyedap rasa seperti kaldu, garam dan kecap manis. Aduk lagi hingga merata dan nasi goreng pete pun siap disajikan. 

Nah, itu dia beberapa resep makanan lezat dan enak yang bisa dengan mudah dibuat di rumah. Buat yang mau mencari resep makanan lainnya bisa saksikan di platform streaming Vidio. Tunggu apa lagi? Segera download dan berlangganan Vidio Premier sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.