Sukses

Bak Sultan, Viral Aksi Pemuda Jadikan iPhone untuk Setrika Bajunya

Liputan6.com, Jakarta - Terbiasa jauh dari orangtua, anak rantau biasanya cenderung menghabiskan uangnya untuk nongkrong bersama teman-teman. Sebaliknya, untuk membeli peralatan rumah atau kost, mereka sangat hemat.

Tak heran jika individu yang ngekost sering kesulitan membeli kebutuhan atau barang-barang untuk kediamannya. Untuk itu, mereka perlu kreatif untuk benar-benar memanfaatkan barang yang ada. 

Seperti kisah pemuda dengan akun TikTok @ghaniypradita ini. Dalam unggahannya, dia menujukkan caranya memanfaatkan ponselnya untuk menyetrika baju yang tampak kusut.

2 dari 5 halaman

Memanaskan ponselnya

Seperti menggunakan setrika pada umumnya, pertama-tama dia memanaskan ponselnya terlebih dahulu. Uniknya, pemuda itu memanaskan dengan cara mengakses TikTik di Iphone 6s miliknya. 

Sebab, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang cukup menyita banyak daya sehingga sering kali akan memanas bila kelamaan digunakan. 

@ghaniypradita

gini ga? ##tesumtesum ##fyp ##fypシ ##xyzbca

♬ Papi Chulo Koplo Version - DRXML

3 dari 5 halaman

Menyetrika kausnya

Usai dirasa panas, pemuda itu mulai menyiapkan bajunya dan menggunakan bagian belakang ponselnya untuk menyetrika kausnya secara berulang kali agar kerutan hilang.

Hasilnya pun tak disangka. Kaus hitam tersebut tampak tak kusut dan rapi seperti disetrika dengan menggunakan setrika sungguhan.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menyita perhatian warganet. Sebagian dari mereka yang pernah merantau merasakan hal serupa. Dan ada juga menyindir apa yang dilakukannya karena dianggap sebagai anak sultan karena menyetrika menggunakan ponsel.

"Mundur gess setrika dia mahal," tulis akun @Lorenza elsa.

"Jual hpmu ngab untuk beli setrika," kata akun @chismaa.

"Ga pernah terlintas anjir diotak gw beginian" sahut akun @choco.

"Gue pernah juga woiii, ya gimana lagi urgent bgt haha," balas akun @Worrooo.

"Setrika nya ipon gausah ditemenin," ucap akun @CACAKEMBANG.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: