Sukses

Viral, Aksi Heroik Bocah Nekat Masuk Got untuk Selamatkan Nyawa Anak Kucing

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki bulu dan mudah dijinakan, sifat kucing yang manja membuatnya menjadi hewan peliharaan yang di favoritkan. Meski jinak, sesekali kucing suka menjelajahi daerah sekitar mereka yang akhirnya berbahaya bagi mereka.

Akibat dari penjelajahan mereka, tak sedikit kucing yang tersangkut di tempat tak biasa, seperti anak kucing dari Malaysia ini.

Sebuah unggahan di akun Facebook Persatuan Haiwan Malaysia (Malaysia Animal Association) menunjukkan aksi heroik seorang bocah yang rela menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak di dalam got.

Dalam unggahannya, terlihat seorang bocah laki-laki tergerak hatinya untuk masuk ke dalam sebuah got kotor yang berisi air. Bocah itu bahkan tak segan masuk ke dalam got yang gelap demi menyelamatkan nyawa seekor anak kucing.

 

2 dari 4 halaman

Anak Kucing Berhasil Selama

 

Dalam unggahan tersebut, terlihat bocah laki-laki itu masuk ke dalam got dengan membawa sebuah jaring. Tak lama setelah memasuki got tersebut, dia akhirnya berhasil membawa anak kucing berbulu oranye tersebut dalam jaring dengan selamat.

“Tindakan anak kecil ini yang bersedia memasuki selokan yang dalam dan kotor untuk menyelamatkan nyawa seekor anak kucing sangat mengagumkan. Ini menggambarkan tingkat kesadaran dan kemanusiaan yang tinggi terhadap hewan sejak kecil," keterangan dalam unggahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Memuji Aksi Bocah Ini

Meski berhasil menyelamatkan nyawa kucing mungil itu, sebenarnya aksi heroik yang dilakukan bocah ini juga bisa membahayakan dirinya. 

“Sebaiknya adik-adik melibatkan orang dewasa atau meminta pertolongan untuk menghubungi pasukan penyelamat jika ingin menyelamatkan hewan yang terjebak di tempat atau kawasan berisiko," lanjut akun tersebut.

Aksi heroik bocah itu pun banjir pujian. Bahkan, Asosiasi Hewan Malaysia berniat untuk memberikan hadiah untuk bocah pemberani itu.

“Asosiasi Hewan Malaysia mengucapkan banyak terima kasih kepada anak pemberani ini. Kami dengan senang hati memberi anak kecil itu hadiah," tulis organisasi tersebut dalam unggahannya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: