Sukses

Tetap Jaga Jarak, Deretan Potret Ruang Kelas Unik di Tengah Pandemi

Deretan sekolah berusaha menjaga jarak antar siswa dengan berbagai cara yang unik.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 mengharuskan kita menjaga jarak satu sama lain. Dengan begitu kita dapat meminimalisir penularan virus tersebut.

Jaga jarak atau physical distancing bahkan telah menjadi kewajiban yang harus dipatuhi semua orang yang beraktivitas di luar rumah.

Beberapa negara yang telah mencabut status darurat Covid-19 pun melakukan prosedur ini dalam aktivitas sehari-hari mereka.

Contohnya saja pada kegiatan belajar mengajar di sekolah. Ya, beberapa negara telah kembali menjalani kegiatan belajar mengajar di sekolah meski sempat dihentikan beberapa waktu lalu.

Meski begitu, sekolah di beberapa negara tersebut melakukan kegiatan belajar mengajar dengan cara yang berbeda dengan sebelumnya. Pihak sekolah menjaga jarak antar siswa dengan berbagai cara yang unik.

Selain agar membuat kegiatan belajar mengajar tetap menyenangkan, mereka tak lupa untuk menjaga jarak aman siswa satu dengan yang lainnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan potretnya.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Siswa sekolah di China mengenakan sayap untuk menjaga jarak

3 dari 7 halaman

2. Membaca bersama meski tetap harus jaga jarak

4 dari 7 halaman

3. Berasa lagi di pantai enggak?

5 dari 7 halaman

4. Dengan begini belajar tetap menyenangkan meski harus jaga jarak

6 dari 7 halaman

5. Agar tetap aman setiap meja siswa harus diberikan penghalang

7 dari 7 halaman

6. Segala kebutuhan setiap siswa disiapkan dalam satu tempat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.