Sukses

Jaga Jarak Antar Mahasiswa, Kampus di Malaysia Pasang Replika Artis Ternama

Baru-baru ini sebuah kampus di Malaysia menjadi sorotan usai memiliki ide unik untuk menjaga jarak antar mahasiswanya.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 masih mewabah. Namun beberapa negara di dunia telah mencabur status darurat mereka dan mulai menjalani new normal.

Kantor dan berbagai tempat umum mulai dibuka kembali usai beberapa bulan lamanya ditutup. Aktivitas masyarakat di beberapa negara pun mulai berangsur-angsur kembali normal meski harus menerapkan protokol kesehatan.

Ya, saat ini kita dianjurkan untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain ketika keluar rumah.

Meski begitu nampaknya bukanlah hal yang mudah untuk mulai membiasakan diri dengan hal baru tersebut terutama menjaga jarak.

Baru-baru ini sebuah kampus di Malaysia menjadi sorotan usai memiliki ide unik untuk menjaga jarak antar mahasiswanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Replika artis

Universitas Sunway secara kreatif membuat replika artis-artis dan tokoh ternama dunia menggunakan karton dan menjadikannya sebagai langkah physical distancing antar mahasiswanya. Sebut saja Will Smith, Taylor Swift, Jack Ma, Yuna, Ed Sheeran dan masih banyak lainnya. Tokoh publik lainnya termasuk ilmuwan dan tokoh fiksi seperti Woody dari Toy Story dan Hello Kitty.

3 dari 3 halaman

Jaga jarak antar mahasiswa

Replika tokoh-tokoh ternama tersebut diletakkan di beberapa tempat di kampus mulai dari kelas, selasar kampus hingga perpustakaan.

Tak hanya untuk memberi jarak aman antar mahasiswa, ini juga ditujukan agar mahasiswa tak merasa kesepian ketika harus melakukan physical distancing.

Replika tokoh-tokoh ternama tersebut pun disebut sebagai “teman social distancing,” di kampus tersebut.

“Tim Teman Social Distancing kami telah diberi pengarahan dan sekarang siap bertugas di sekitar #MostHappeningCampus untuk menemani Anda saat terus berlatih menjaga jarak sosial,” tulis akun Facebook resmi Universitas Sunway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.