Sukses

5 Pemain Muda Ini Didepak Manchester United

Meski masih berusia muda, 5 pemain ini didepak Manchester United. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Meski masih berusia muda, 5 pemain ini didepak Manchester United atau MU. Kontrak kelima pemain tersebut habis akhir Juni 2020. Tidak diperpanjang.

Salah satu pemain yang didepak adalah Dion McGhae. Pemuda 19 tahun ini sudah berada di akademi MU sejak usia tujuh tahun.

Karena McGhae tak terlalu berkembang, MU memutuskan melepasnya. Saat ini McGhae sedang bernegosiasi dengan beberapa klub di Italia, Spanyol dan Portugal.

Selain McGhae, MU diklaim Manchester Evening News juga akan melepas empat pemain muda lainnya. Mereka adalah Cameron Borthwick-Jackson, Demetri Mitchell, Ethan Hamilton, dan George Tanner.

Sama seperti McGhae, kontrak keempat pemain ini bersama MU akan habis 30 Juni nanti. Manajemen MU memutuskan tak memperpanjangnya.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Buruk

MU pernah punya pengalaman buruk saat harus merelakan pemain mudanya pergi dari Old Trafford. Kasus terheboh terjadi kala Paul Pogba cabut ke Juventus.

Pogba pindah ke Juventus dengan gratis pada 2012. Kemudian Pogba menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. MU pun terpaksa membeli kembali Pogba empat tahun kemudian dengan memecahkan rekor transfer termahal.

3 dari 4 halaman

Persaingan Liga Premier

Sementara dalam Liga Premier, MU tengah bersaing dengan Tottenham Hotspur. Kedua tim mencari satu tempat di empat besar. MU dan Spurs bakal menghadapi tantangan dalam beberapa minggu mendatang untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

MU yang berada dalam jarak dekat dari posisi empat besar juga akan berusaha melengserkan Chelsea. Tercatat Chelsea unggul tiga poin dari Setan Merah.

(Thomas & Achmad Yani Yustiawan)

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris