Sukses

Tujuh Pemain MU Ini Sudah Disiapkan Jadi Starter Lawan Tottenham

Butuh tambahan tiga poin agar bisa menempel ketat Chelsea untuk posisi empat besar MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertemu Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti. Jelang laga, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mulai mempersiapkan timnya.

Manajer MU asal Norwegia itu diberitakan sudah menetapkan tujuh dari 11 pemain yang akan ia jadikan starter di laga itu.

Setelah libur kurang lebih tiga bulan, MU kembali akan beraksi di ajang EPL. Mereka akan memulai perjalanan mereka dengan menghadapi Tottenham Sabtu (20/6) dini hari nanti.

Laga ini tergolong krusial bagi United. Setan Merah butuh tambahan tiga poin agar bisa menempel ketat Chelsea untuk posisi empat besar Premier League musim ini.

Manchester Evening News mengklaim bahwa Solskjaer kini tengah meramu skuat yang akan berhadapan dengan Tottenham. Ia diberitakan sudah menyiapkan tujuh pemain untuk jadi starter MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Formasi Empat Bek

Menurut laporan tersebut, Solskjaer akan menurunkan skema empat bek di pertandingan ini.

Solskjaer diberitakan tidak akan menurunkan skema tiga bek yang ia coba di beberapa pertandingan sebelum kompetisi dihentikan. Karena ia tahu terlalu beresiko untuk menghadapi Tottenham dengan skema itu.

Alhasil ia memilih bermain dengan skema empat bek karena ia menganggap skema itu bisa menghadirkan keseimbangan di skuatnya saat menghadapi Tottenham.

3 dari 4 halaman

Tujuh Starter

Menurut laporan tersebut, Solskjaer sudah menetapkan tujuh starter yang akan turun di pertandingan melawan Tottenham itu.

Nama David De Gea masih dipercaya untuk menjadi penjaga gawang MU. Sementara Victor Lindelof juga masih dipercaya untuk menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan MU.

Di sektor bek kanan, Aaron Wan-Bissaka menjadi pilihan utama Solskjaer. Sementara di pos bek kiri, Luke Shaw yang akan diturunkan ketimbang Brandon Williams.

Sementara sisa dua pemain yang akan dijadikan starter adalah dua pemain menyerang, yaitu Anthony Martial di ujung tombak dan Bruno Fernandes yang beroperasi di belakang striker.

4 dari 4 halaman

Lihat Perkembangan

Sementara sisa empat pemain yang akan mengisi dua posisi gelandang dan dua posisi sayap masih akan dievaluasi oleh Solskjaer di sesi latihan MU.

Marcus Rashford dan Paul Pogba memang sudah pulih dari cedera. Namun Solskjaer masih ingin mengamati situasi mereka terlebih dahulu, di mana Pogba diberitakan kemungkinan akan masuk di babak kedua.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Serafin Unus Pasi, published 31/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini