Sukses

8 Cara Mengejutkan Kucing Menunjukkan Kasih Sayang pada Anda

Liputan6.com, Jakarta Argumen terbesar bagi mereka yang tak terlalu menyukai kucing adalah bahwa kucing tak menyayangi pemiliknya seperti anjing. Padahal kenyataannya, kucing juga mencintai pemiliknya, hanya saja dengan cara berbeda.

Tentu saja kucing tidak akan berlari dengan bersemangat saat Anda pulang bekerja. Kucing juga tidak menggigit bola dan memberikannya ke Anda sebagai tanda ingin bermain. Kucing memiliki caranya sendiri.

Melansir dari Bestlifeonline, ini dia beberapa cara mengejutkan kucing menunjukkan rasa cintanya pada Anda:

 

2 dari 9 halaman

1. Mata mereka mengedip perlahan ke arah Anda

Jangan khawatir jika kucing peliharaan menatap Anda dengan seksama. Meski tampak seperti sesuatu yang mengancam, ini sebenarnya cara mereka menunjukkan kepada Anda bahwa mereka mencintai Anda.

Russell Hartstein, CEO Fun Paw Care menjelaskan tentang perilaku kucing seperti ini adalah cara mereka berkomunikasi sambil menunjukkan kasih sayang. Dan bila Anda bahkan perlahan-lahan mengedip kembali ke arah kucing, ini menunjukkan kepada kucing Anda bahwa ia dicintai dan aman di sekitar Anda.

 

3 dari 9 halaman

2. Mereka menunjukkan pantat mereka

Anda mungkin tak terlalu suka saat Anda melihat bagian belakang kucing Anda, tapi ini adalah cara lain mereka menunjukkan cinta mereka. Ahli hewan kesayangan di Chewy, Nikki Naser, menjelaskan bahwa jika kucing Anda secara teratur menunjukkan pantatnya, itu berarti mereka merasa nyaman di sekitar Anda dan berusaha memberi tahu bahwa Anda adalah 'manusia favorit' mereka.

 

4 dari 9 halaman

3. Ekor mereka melengkung ketika di dekat Anda atau mereka mengelilingi Anda dengan ekornya

Ketika kucing mendekati Anda dengan ekor lurus ke atas dengan sedikit melengkung di ujung, mereka memberi isyarat bahwa mereka merasa damai dengan Anda.

Atau jika Anda pernah menemukan kucing mengelilingi Anda sambil melingkarkan ekornya, jangan terganggu oleh hal tersebut. Boriana Slabakova, salah satu pendiri PetPedia mengatakan ini adalah cara kucing berkomunikasi sama seperti manusia berpegangan tangan.

 

5 dari 9 halaman

4. Mereka menggigit tangan Anda

Saat seekor kucing benar-benar sayang pada seseorang, ia akan menunjukkannya lewat 'gigitan cinta.' Mereka akan melakukannya dengan tanda Anda ketika Anda membelai mereka. Ini sebagai indikasi bahwa mereka tak ingin Anda menarik tangan Anda.

 

6 dari 9 halaman

5. Mereka mengencingi benda-benda milik Anda

Terdengar menyebalkan, tapi saat Anda menemukan genangan air kencing kucing, itu adalah cara mereka menunjukkan kepada Anda bahwa mereka menganggap Anda sebagai anggota keluarga. Ini karena kucing menandai batas wilayah dengan kencing.

Jadi saat Anda meninggalkan mereka sendirian di rumah, mereka akan mengencingi sesuatu dengan harapan bahwa 'aroma kencing keluarga' akan membawa Anda kembali ke rumah, kepada mereka.

 

7 dari 9 halaman

6. Mereka 'memijat' Anda

Kucing memijat Anda untuk menunjukkan bahwa mereka membutuhkan Anda. Ini adalah tindakan yang mereka mulai lakukan sebagai anak kucing ketika menyusui. Jadi, itu adalah gerakan yanng mengingatkan mereka tentang waktu mereka merasa puas.

 

8 dari 9 halaman

7. Mereka membawakan binatang mati

Menurut Emily Parker, manajer konten di Catological, memberi Anda mangsa mereka merupakan cara memberikan hadiah. Ini karena di alam liar, makanan adalah sesuatu yang berharga dan sebagian besar waktu kucing dihabiskan untuk berburu.

Saat mereka membawakan 'hadiah', mereka melakukannya hanya dengan orang-orang terdekat. Itu pertanda mereka peduli pada Anda.

8. Mereka mendengkur di dekat Anda

Dengkur kucing memiliki "sifat menyembuhkan." Jadi ketika mereka mendengkur di dekat Anda, ini kemungkinan besar menunjukkan bahwa mereka bahagia berada di dekat Anda.

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini