Sukses

Banyak yang Tak Sadar, Ini Loh Tanda Seseorang Tak Menyukaimu

Liputan6.com, Jakarta Ketika bertemu dengan orang baru kalian tentu sering bertanya dalam hati apakah orang tersebut menyukai kalian atau tidak bukan? Tentu bukan hal yang mudah untuk menemukan jawabannya.

Namun tanpa disadari ada beberapa tanda yang mereka lakukan yang mengindikasikan bahwa mereka sebenarnya tak menyukai kalian. Dikutip dari Fimela, berikut ulasannya.

Bahasa tubuhnya tertutup

Bahasa tubuh menjadi salah satu hal yang bisa kalian lihat ketika ingin mengetahui apakah seseorang menyukai kalian atau tidak.

Bahasa tubuh yang positif seperti lengan yang terbuka lebar, kontak mata yang baik dan raut wajah yang ceria bisa mengindikasikan seseorang merasa nyaman atau bahagia berada di dekat kalian.

Sebaliknya, bahasa tubuh yang negatif dan tertutup bisa menjadi tanda bahwa seseorang tidak menyukaimu.

2 dari 4 halaman

Senyum tidak tulus

Tanda yang satu ini nampaknya menjadi tanda yang paling mudah dilihat. Untuk mengetahui apakah seseorang suka atau tidak dengan kalian dapat dilihat saat mereka tersenyum ketika mengobrol.

Mereka yang tersenyum dengan terpaksa mungkin tidak suka dengan kalian. Coba lihat garis kerutan pada wajahnya saat mereka menanggapi ucapan kalian.

 

3 dari 4 halaman

Tak ada kontak mata

Sama seperti senyuman, tatapan jujur seseorang menurut seorang pengamat secara luas ditafsirkan sebagai hal yang positif. Ketika seseorang tidak memperhatikan kalian bahkan ketika kalian berbicara mungkin dia tidak tertarik dengan kalian.

4 dari 4 halaman

Sering menghindar

Ketika seseorang yang kalian suka selalu menghindarimu, bisa saja ia tidak menyukai kalian. Bahkan saat kalian mengirim pesan teks, kalian sebenarnya dapat mengetahui apakah ia menyukai kalian atau tidak. Caranya ialah dengan melihat apakah selalu merespon pesan tersebut dengan tanggap atau sering menghindarinya.