Sukses

4 Tempat Wisata Super Unik di Seoul, Wajib Kamu Kunjungi

Seoul, Korea Selatan, tak pernah kehabisan akal menarik perhatian publik untuk terus berkunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai negara yang suka memadukan gaya tradisional dengan modern, Seoul, Korea Selatan, tak pernah kehabisan akal menarik perhatian publik untuk terus berkunjung.

Mulai dari produk kecantikan, makanan, hingga kehidupan malam yang luar biasa, Seoul adalah kota yang menarik untuk dikunjungi.

Ide-ide unik yang ada di Korea Selatan ini sesekali membingungkan, tetapi masih terlihat indah.  Nah, ternyata ada beberapa tempat unik dan aneh yang ada di Seoul. Penasaran? Berikut ulasannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kafe untuk Hewan

Kafe memang mudah ditemukan di tengah kota. Namun, Seoul terkenal memiliki beberapa kafe yang unik sekaligus aneh. Salah satunya kafe untuk hewan.

Kamu akan menemukan kafe hewan di Seoul. Bukan hanya kafe untuk kucing saja, melainkan kamu juga akan menemukan kafe untuk anjing, domba, dan rakun. 

3 dari 5 halaman

2. Tempat Karaoke

Di Seoul ada banyak pilihan bagi orang-orang yang ingin menghabiskan malam sampai menunggu matahari terbit. Salah satu caranya dengan bernyanyi di Noraebang.

Noraebang atau ruang karaoke bergaya Korea ini dapat dijumpai di setiap blok di Seoul.

Dengan harga terjangkau, tempat ini menyuguhkan beragam jenis lagu. Sebagian besar adalah lagu Korea (K-pop), dan lagu berbahasa Inggris.

4 dari 5 halaman

3. Museum Penjara

Sebagian orang menganggap museum adalah tempat yang membosankan. Bahkan, museum tak menjadi salah satu daftar dalam liburan keluarga.

Namun, berbeda dengan museum-museum yang ada di Seoul. Beragam museum dengan konsep unik di Seoul berhasil menjadi pilihan warga lokal, bahkAB wisatawan untuk berkunjung.

Salah satunya adalah museum Seodaemun Prison History Hall. Berbeda dari museum yang mengangkat tema ‘trick eye’ yang lucu dan menghibur, museum ini dibangun dari penjara politik yang berdiri sejak 21 Oktober 1908.

Jauh dari kesan seram, museum ini justru tertata rapi dan terlihat apik sehingga cocok untuk kamu yang menyukai fotografi.

5 dari 5 halaman

4. Jjimjilbang Spa

Buat kamu yang sudah sering nonton drama Korea, pasti tahu apa itu jjimjilbang. Ya, pemandian berukuran besar dengan fasilitas yang memadai.

Tempat ini cocok untuk merelaksasikan tubuh dan pikiran. Biasanya orang-orang berkunjung saat akhir pekan bersama teman, keluarga, bahkan kekasih.

Penulis: 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.