Sukses

Mengenal Istana Gyeongbukgung di Korea Selatan yang Dikunjungi Soraya Haque

Berkunjung ke Korea Selatan kurang lengkap jika tak singgah ke Istana Gyeongbukgung.

Liputan6.com, Jakarta - Soraya Haque bersama keluarga meluangkan waktu untuk berlibur ke Korea Selatan. Salah satu tempat yang mereka kunjungi, Istana Geongbukgung.

Dalam foto yang ia unggah, Soraya bersama suami Ekky Soekarno sedang berada di istana tersebut dengan mengenakan Hanbok, busana tradisional Korea Selatan. Mereka tampak romantis, terlebih Eky sedang berulang tahun.

"Happy birthday to my partner of life, “Saengil chukha hamnida” 💝 (Selamat ulang tahun partner hidupku)," tulis Soraya sebagai keterangan foto, baru-baru ini.

Tak hanya itu, Soraya juga mengunggah potret-potret kebersamaannya dengan anak-anaknya. Tak hanya Soraya dan Eky, anak-anak mereka pun mengenakan busana tradisional Korea Selatan.

"Dalam dekapan hingga melepaskan anak-anak panah kehidupan, mereka melesat ke masa depan," tulis Soraya Haque.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istana Gyeongbukgung

Berlibur ke Korea Selatan memang kurang lengkap tanpa mengunjungi Istana Geongbokgung. Istana tersebut merupakan yang pertama dibangun oleh Dinasti Joseon.

Istana tersebut berada di ibu kota kerajaan Hanyang, yang belakangan berubah menjadi Seoul. Nama Gyeongbukgung bermakna berkah dari surga. Istana ini dikelilingi Gunung Namsan dan Gunung Bugaksan.

Istana ini dibangun di areal seluas 180 ribu meter persegi. Bangunan bersejarah ini memiliki sekitar 5.792 ruangan.

Arsitekturnya yang menyatu dengan alam membuat istana ini sangat asri dan indah. Selain digunakan sebagai pusat pemerintahan, dulunya bangunan ini sering digunakan sebagai lokasi peribadatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.