Sukses

Kamu Wajib Tahu, 3 Kota yang Punya Variasi Kuliner Terbanyak di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Liburan menjadi salah satu momen yang paling dinanti banyak individu, khususnya para pekerja. Selain untuk membuat pikiran lebih segar, ternyata liburan juga menjadi ajang sebagian individu untuk berburu kuliner lezat.

Jika kamu adalah pecinta kuliner, sudah seharusnya kamu tahu kota-kota yang memiliki variasi kuliner paling banyak di dunia. Selain kota New York, ternyata ada tiga kota lainnya yang memiliki variasi kuliner paling banyak.

Melansir dari Thisisinsider, Rabu (13/11/2019), berikut beberapa kota di dunia yang memiliki variasi kuliner paling banyak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Toronto, Kanada

Selain dinobatkan sebagai kota paling besar di Kanada, ternyata Toronto memiliki variasi kuliner paling banyak di dunia. Terbukti, Toronto memiliki 73 masakan nasional yang didominasi dari Asia dan juga Eropa.

Makanan yang paling populer di seluruh Kanada salah satunya, Cannadian Bacon. Cannadian Bacon adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar loin babi tanpa lemak yang sudah diasinkan dan sudah digiling dengan tepung jagung.

3 dari 4 halaman

Paris, Perancis

Kota Paris yang dikenal dengan kota romantis, ternyata memiliki fakta lain yakni variasi makanan terbanyak di dunia.

Jika Toronto memiliki 73 masakan nasional, kota romantis ini memiliki 63 makanan nasional. Menariknya, ada restoran asal Indonesia yang cukup populer di kota Paris, yaitu Indonesiaandjawa Mathurins.

4 dari 4 halaman

Dubai, United Arab Emirates

Dikenal sebagai kota terpadat di United Arab Emirates (UAE), ternyata kota Dubai juga memiliki variasi kuliner paling banyak di dunia.

Apalagi jika kamu mencicipi makanan lezat perpaduan antara Iran, Arab dan Libanon. Meski dikenal dengan kota elit dan memiliki sisi glamor, Dubai juga memiliki 62 masakan nasional yang dinilai sangat lezat. Makanan di Dubai ini juga didominasi makanan khas Asia.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.