Sukses

Heboh Fresh Graduate UI Tolak Gaji Rp 8 Juta, Begini Reaksi Kocak Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Saat duduk di bangku kuliah, kita tentu tak sabar untuk segera lulus dan merasakan pengalaman di dunia kerja. Terlebih lagi jika telah menerima uang atau gaji dari hasil kerja keras sendiri. Untuk nominal gaji sendiri, setiap orang tentu memiliki standarnya masing-masing.

Baru-baru ini sedang viral curhatan seorang mahasiswa fresh graduate (lulusan baru) dari Universitas Indonesia atau UI. Melalui Instagram Story, dirinya mengeluh karena "hanya" mendapat tawaran gaji Rp 8 juta per bulan.

Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI, Pak. Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan luar negeri. Kalau lokal mah oke aja, asal harga cocok,” demikian bunyi Instagram Story yang viral itu.

Curhatan tersebut diunggah ulang akun Twitter @askmenfess dan lantas menjadi perhatian warganet. Komentar warganet dengan tagar #gaji8juta bahkan telah menjadi trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Tak sedikit dari mereka yang memberikan reaksi kocak terkait keluhan gaji dengan nominal yang terbilang cukup besar untuk standar fresh graduate lulusan UI tersebut.

2 dari 12 halaman

1. Lo, kok malah ditolak

3 dari 12 halaman

2. Engga apa-apa, siapa tau jadi kenyataan

4 dari 12 halaman

3. Yang penting tetap bersyukur ya

5 dari 12 halaman

4. 2 M itu maksudnya 'Makasih Mas'

6 dari 12 halaman

5. Duh, bikin iri aja

7 dari 12 halaman

6. 1 Juta sih tapi pakai kurs dolar Amerika

8 dari 12 halaman

7. Cukup enggak ya kira-kira?

9 dari 12 halaman

8. Lebih pahit dari nolak cinta

10 dari 12 halaman

9. Orang kaya mah bebas

11 dari 12 halaman

10. Gaji Rp 8 juta mah lewat

12 dari 12 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading