Sukses

Viral Alumninya Tolak Gaji Rp 8 Juta, UI: Jangan Lupa Selalu Rendah Hati

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan viral kabar seorang lulusan baru atau fresh graduate dari Universitas Indonesia (UI) menolak gaji Rp 8 juta dari sebuah perusahaan.

Alasannya, alumni UI tersebut meskipun lulusan baru atau fresh graduate, semestinya tidak mendapat gaji Rp 8 juta. Ia beranggapan alumni UI seharusnya bekerja di perusahaan luar negeri.

"Jadi tadi gue di undang interview kerja perusahaan lokal. Dan nawarin gaji 8juta doang. Hellooo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI Pak!! Universitas Indonesia. Jangan disamain ama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan LN, kalo lokal mah oke aja asal harga cucok." tulis si pengunggah dari hasil foto tangkapan layar yang viral.

Setelah viral unggahannya di media sosial, pihak UI pun memberikan tanggapan melalui akun Twitter resminya @univ_indonesia.

"Hai Mahasiswa UI!

Tahukah kamu dengan menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi membuka banyak peluang dan kesempatan kamu untuk bisa mengeksplor potensi, bakat dan minat serta membuka jaringan yang luas dengan teman-temanmu semasa berkuliah." tulis UI disertai unggahan foto penjelasan soal lulusan baru atau fresh graduate UI.

Dalam unggahannya, UI memaparkan hasil riset dari Tracer Study CDC UI tahun 2018. Dalam riset kepada 2.735 lulusan S1 UI, tercatat institusi yang puas terhadap kinerja lulusan S1 UI sebanyak 83 persen puas dan rata-rata masa tunggu lulusan UI memperoleh kerja pertama selama 3 bulan.

Selain itu, hasil riset tersebut juga menuliskan tempat bekerja lulusan baru S1 UI yaitu 60 persen swasta, 35 persen BUMN, dan 5 persen wirausaha.

"so guys mahasiswa UI dimanapun kelak kamu berkarya di perusahaan lokal, perusahan ln( Luar negeri ) atau jadi pengusaha pencetak lapangan kerja. Jangan lupa tetap perkaya diri dengan ilmu dan selalu rendah hati" tutup unggahan akun Twitter @univ_indonesia.

 

Reporter: Jagat Alfath Nusantara

2 dari 3 halaman

Alumni UI Tolak Gaji Rp 8 Juta

Baru-baru ini yang sedang viral, lulusan baru atau fresh graduate asal Universitas Indonesia (UI) memperlihatkan sifat kurang baik melalui unggahan pada akun sosial media Instagram pribadinya.

Pada foto hasil tangkapan layar yang viral, nama pengunggah sudah tertutup dan tidak terlihat. Dalam postingan tersebut, ia mengaku lulusan baru atau fresh graduate dari Universitas Indonesia (UI). Dia menolak tawaran si sebuah perusahan lokal yang siap memberi ia gajinya sebesar Rp 8 juta.

Netizen yang diduga seorang wanita ini beranggapan statusnya sebagai alumni UI seharusnya ditempatkan di level yang lebih tinggi.

Berikut isi postingan pada akun sosial media Instagram pribadi lulusan baru atau fresh graduate UI yang belakangan viral:

"Jadi tadi gue di undang interview kerja perusahaan lokal. Dan nawarin gaji 8juta doang. Hellooo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI Pak!! Universitas Indonesia. Jangan disamain ama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan LN, kalo lokal mah oke aja asal harga cucok." tulis si pengunggah.

Tak ayal, hasil foto tangkapan layar unggahan lulusan baru atau fresh graduate UI mendapat tanggapan dari beragam pihak.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Doni Monardo: Pembatasan Sosial Skala Besar Jadi Babak Baru Lawan Corona
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Ajak Masyarakat Donor Bantu PMI Tingkatkan Stok Darah