Sukses

Durasi Mandi Ungkap Seberapa Kesepian Seseorang

Durasi mandi ternyata bisa mengungkap bagaimana kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya untuk kebersihan tubuh, mandi menjadi salah satu kebutuhan yang bisa menjaga tubuh dari serangan penyakit. Setiap individu tentu memiliki durasi sendiri ketika mandi, ada yang mandi bebek alias ngebut, tapi ada pula seseorang yang mandi hingga berjam-jam.

Ternyata, mandi punya potensi mengungkapkan jati diri dan kondisi emosional saat ini, apalagi menyangkut berapa lamanya dirimu menghabiskan waktu saat mandi.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Yale University menemukan bahwa orang-orang yang menghabiskan banyak waktu saat mandi cenderung merasa kesepian dan merasa terasingkan. Para peneliti percaya bahwa secara tidak sadar, orang-orang menggunakan waktu mandi mereka, terutama mandi air hangat, sebagai cara menggantikan rasa kesepian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Membuka Diri

Selain itu, individu yang suka beredam air hangat ternyata mencoba menggantikan kehangatan emosional yang tidak didapatnya dari orang lain. Mereka berarti perlu membuka diri dan banyak bersosialisasi di lingkungan pekerjaan atau pertemanan agar tidak merasa kesepian.

Nah, apakah kamu termasuk individu penyuka durasi mandi lama?

Reporter:

Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.