Sukses

Kompak Banget, Pasangan Ini Pakai Gaun Kembar Saat Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Sejatinya, saat hadir dalam sebuah pernikahan, mempelai wanita akan memakai gaun cantik bak putri kerajaan. Sementara itu mempelai pria mengenakan setelan jas yang membuatnya akan nampak semakin gagah. Namun, tidak untuk pasangan satu ini.

Bagi sebagian orang yang melihat, konsep busana pernikahan ini memang dianggap aneh. Tapi tidak bagi Emma Sparre dan pasangannya, Newman. Keanehan tersebut justru membuat hari besarnya menjadi lebih istimewa.

Melansir Online Daily, Ian Newman secara khusus berpakaian layaknya wanita dalam dua tahun terakhir, sehingga ketika tiba di hari pernikahan mereka, Emma tahu bahwa mereka berdua akan sama-sama mengenakan sepasang gaun.

Ketika Emma dan Newman hendak pergi berbelanja bersama, mereka kebetulan menemukan gaun strapless yang menjadi tren gaya pada tahun 50-an tersebut sehingga memutuskan untuk mengenakannya pada pernikahan mereka.

Benar saja, pernikahan pun berlangsung pada 21 September di Las Vegas. Sambil mengucapkan janji pernikahan, Emma dan Newman nampak serupa karena sama-sama memakai gaun.

2 dari 3 halaman

Keduanya tak sengaja bertemu di festival

Keduanya mulai saling mengenal setelah bertemu di Larmer Tree Festival, Dorset pada 2014. Emma ikut sebagai salah satu panitia dalam festival tersebut dan Newman lah yang tampil sebagai salah satu pengisi acara bersama band punk DodoBones.

Saat itu Emma melihat Newman sedang berdiri sambil mengenakan sepatu boots berhak tinggi, topi tinggi dengan rambut panjang dan rok wanita. Newman bersama band punk-nya menyedot banyak perhatian pengunjung, salah satunya Emma yang sejak saat itu menjadi tertarik pada Newman.

Namun, saat tahun-tahun pertama bertemu dengan Newman, ia sedang tidak melajang dan hubungan Emma dengan Newman tidak lebih dari hubungan kerja profesional. Emma tidak yakin bahkan bahwa Newman benar-benar memperhatikannya, tpi Newman mengkalim bahwa Emma memang menyukai dirinya.

Pada 2016, mereka akhirya sama-sama berstatus lajang. Komunikasi antara Emma dan Newman pun masih terus berjalan. Emma sempat dibawa ke rumah Newman dan melihat bahwa laki-laki tersebut tidak hanya saat sedang tampil, tetapi juga sehari-harinya menggunakan pakaian wanita.

Meskipun Emma terkejut, ia menyadari bahwa ada suatu keyakinan yang timbul saat melihat kehidupan Newman. Entah apa yang ada dalam benak Emma, tapi saat melihat Newman berpakaian seperti itu, ia justru melihat Newman benar-benar terlihat 'luar biasa'.

3 dari 3 halaman

Keinginan Newman sejak kecil

Terlepas dari kenyataan bahwa Newman tampil sebagai perempuan, ia adalah seorang yang berhasil mengambil hati Emma.

Bagi Emma, Newman adalah manusia yang benar-benar 'cantik', penuh kehangatan, cerdas, dan baik. Fakta tentang kebiasaannya mengenakan rok dan sepatu hak tinggi tidak dapat mengubah itu semua darinya.

Newman menjelaskan kepada Emma bahwa minatnya untuk mengenakan pakaian wanita sudah timbul sejak ia masih kecil. Namun, pada 2011, ia baru benar-benar mengenakan pakaian wanita. Tahun 2016, Newman telah mengenakan pakaian wanita hampir sepanjang waktu.

Sebagian besar orang mungkin menganggap bahwa rok beludru dan renda-renda yang dikenakan Newman adalah sebagai bagian dari The Antipoet dan band DodoBones miliknya, hal itu merupakan salah satu bagian dari pesona panggung. Nyatanya pakaian tersebut memang dikenakan sepanjang waktu.

Emma hanya melihat Newman mengenakan celana panjang sekitar tiga atau empat kali sejak mereka saling mengenal, dan hal tersebut justru membuat Newman terlihat sangat aneh saat mengenakan pakaian pria.

Terlepas dari itu semua, Emma benar-benar merasa bahagia menikah dengan Newman. 

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Loading
Artikel Selanjutnya
Dari 40 Kantong Semen Bekas, Wanita Ini Buat Gaun Pengantin Cantik
Artikel Selanjutnya
Gaun Pengantin Putih Maia Estianty yang Menawan