Sukses

8 Prediksi Mengerikan Alam Semesta di Masa Mendatang

Tak ada yang tahu kapan alam semesta ini akan berakhir. Namun, beberapa ilmuwan mengklaim bahwa kini kita tengah berada di ujung zaman.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang tahu kapan alam semesta ini akan berakhir. Namun, beberapa ilmuwan mengklaim bahwa kini kita tengah berada di ujung zaman.

Meski demikian, fenomena-fenomena alam mengerikan diprediksi bakal terjadi di masa depan. Apa saja? Melansir dari Twentytwowords, ini dia.

1. Ross 248, bintang merah perusak alam semesta

Bintang ini akan lewat sekitar 36 ribu tahun usia bumi dan menjadikannya bintang paling dekat dengan matahari. Fenomena ini menyebabkan masalah di bumi dan intensitas panas yang serius.

2. Hypergiant Star

Sebuah bintang yang disebut VY Canis Majoris akan menyebabkan masalah hypergiant dalam 100 ribu tahun. Ledakannya akan menjadi hypernova dan membuat sebagian besar rasi bintang di dekatnya tak dapat dikenali.

Hypergiant juga diprediksi bakal mengacaukan gas di atmosfer bumi. Kemudian bumi menyusul dengan letusan supervolcanic besar. Ini adalah reaksi berantai yang mengerikan dan mengarah pada kehancuran.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pangaea

Dalam 250 juta tahun, semua benua mungkin akan bergabung menjadi satu sekali lagi. Sejarah kembali terulang.

4. Raksasa merah

Dalam 5 miliar tahun, tak ada lagi hidrogen di matahati. Ini berarti matahari akan berevolusi dan mengembang jadi raksasa merah.

5. Bumi dan bulan terhisap matahari

Bumi mungkin akan tertutup samudera yang terbuat dari lava. Bumi dan bulan kemudian akan terhisap ke dalam matahari. Tepat sebelum matahari berubah jadi raksasa merah.

 

3 dari 3 halaman

6. Matahari berubah warna

Dalam 14 miliar tahun, matahari bisa saja berubah menjadi hitam dan mustahil bagi manusia untuk melihatnya.

7. Galaksi hancur

Pada 60 juta tahun sebelum ujung kehancuran semesta, semua galaksi akan kehilangan bintang mereka dan hancur. Sistem bintang akan gravitasi dan planet-planet akan terbang ke alam semesta. Planet, bintang, dan asteroid menguap menjadi atom.

8. Big Crunch

Dalam satu triliun tahun, semesta akan mengalami Big Crunch. Semua lubang hitam di alam semesta bergabung jadi satu. Lubang hitam raksasa itu kemudian melahap alam semesta.

Reporter: Eki Arum Khasanah

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.