Sukses

Bermasalah dengan Jerawat, Gadis Ini Malah Lukis Wajahnya

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang seringkali merasa tidak percaya diri apabila memiliki banyak jerawat pada wajah, khususnya bagi sebagian besar wanita. Jerawat memang dianggap akan memperburuk penampilan sehingga harus segera dihilangkan.

Berbagai upaya pun dilakukan agar wajah dapat terlihat mulus seperti dengan melakukan treatment pada wajah, facial, menggunakan produk perawatan hingga mengaplikasikan trik makeup agar wajah terlihat mulus dan sempurna.

Berbeda dengan wanita pada umumnya, Rocio Cervantes, seorang penata rias dan vlogger berusia 25 tahun ini justru bereksperimen dengan jerawat pada wajah yang ia miliki.

Banyak respons positif dan dukungan berdatangan karena kreatifitasnya mengubah bintik-bintik jerawat menjadi bentuk bintang-bintang yang menarik dan membuat tampilan wajah lebih bersinar. Daripada mencoba untuk menutupi bagian-bagian jerawat pada wajah, Rocio malah menjadikan jerawatnya sebagai kesempatan untuk mengeksplor kelihaian makeup-nya.

2 dari 3 halaman

Bermasalah dengan jerawat sejak usia 16 tahun

Sama seperti wanita lainnya, Rocio pernah merasa tidak percaya diri dengan kulitnya. Dilansir dari Mail Online, ia mengatakan bahwa sudah bergelut dengan masalah jerawat sejak berusia 16 tahun. Hal tersebut merupakan sebuah perjalanan yang panjang dengan berusaha menghilangkan bintik-bintik jerawat tersebut dari wajahnya.

"Pengalaman saya dengan jerawat sangatlah berat dan banyak mendapat cibiran dari orang banyak, khususnya ketika berhadapan dengan orang-orang yang memberikan komentar-komentar pedas yang mereka sampaikan pada akun media sosial atas hasil karya saya," kata Rocio.

"Tetapi selama bertahun-tahun saya telah belajar dan lebih terbuka dengan pengalaman saya ini. Perjuangan saya dengan jerawat ternyata banyak membantu dan memotivasi banyak orang sehingga mereka kembali percaya diri dengan keadaan tersebut," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Berprofesi sebagai makeup artis dan beauty vlogger

Sebagai seorang makeup artis dan vlogger, mengubah bintik-bintik jerawat menjadi bintang adalah salah satu cara untuk menunjukkan kepada publik bahwa jerawat bukanlah penghalang untuk tetap bisa tampil cantik.

Rucio mengatakan bahwa inilah caranya untuk berdamai dengan keadaan dalam dirinya. Semua orang, khususnya wanita masih dapat terlihat cantik walau memiliki jerawat.

Dalam industri kecantikan, banyak hal yang membuat orang merasa tidak mampu menerima kehadiran jerawat atau masalah-masalah kulit lainnya. Rucio berharap dengan kisah yang ia miliki ini, banyak orang merasa tertolong dan meyakinkan mereka bahwa mereka tidak berjuang sendirian.

Unggahan Rocio dibanjiri dengan beragam respons. Banyak yang mengatakan ucapan terima kasih karena telah terbuka dan berbagi pengalaman mengenai perjuangan kulitnya sehingga mengingatkan mereka untuk tetap mampu berkilau walau dengan jerawat.

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Loading
Artikel Selanjutnya
Cek Fakta Kesehatan: Odol Bisa Mengatasi Jerawat?
Artikel Selanjutnya
7 Masalah Kulit Selain Jerawat