Sukses

Kesal Bus Tak Kunjung Berangkat, Ibu Ini Nekat Ambil Alih Kemudi dan Tinggalkan Sopir

Aksi nekat wanita ini lantas menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Aksi nekat dilakukan oleh seorang wanita asal Pematangsiantar, Sumatera Utara baru-baru ini dan menjadi viral. Wanita bernama Novita Metty Purba ini nekat mengambil alih kemudi bus yang ia tumpangi dari Pematangsiantar menuju Bandara Kualanamu.

Hal ini lantaran dirinya merasa bahwa sopir bus tersebut menunda-nunda keberangkatan. Hal ini terjadi pada Selasa (21/8) lalu yang kemudian ia bagikan pada akun Facebook pribadinya. Kejadian ini berawal ketika dirinya dan penumpang lainnya dijadalkan akan berangkat dari loket pada pukul 04.00 WIB. Namun bus yang ditumpanginya baru berangkat pada pukul 05.20 WIB.

Tak cukup sampai di situ, perjalan kembali terhambat ketika sampai di kota Tebingtinggi pukul 06.10 WIB. Saat itu ada seorang penumpang yang hendak naik namun tak terdapat kursi kosong. Penumpang yang telah membeli karcis tersebut protes dan hal ini semakin memperlambat keberangkatan. Sopir pun turun dan berdebat dengan penumpang tersebut.

Padahal saat itu ada seorang penumpang yang memiliki jadwal keberangkatan pesawat pukul 8 pagi. Apalagi dirinya harus bergegas untuk menghadiri pemakaman sang ayah di Jakarta. Beberapa penumpang pun ada yang ikut turun dari bus untuk membantu persoalan tersebut. Kesal dengan persoalan yang terjadi Novita akhirnya berkata ke sopir bahwa dirinya tak segan-segan mengambil alih kemudi jika bus tidak segera berangkat.

Sang sopir justru menantang Novita dan menyuruhnya mengemudikan bus tersebut. Tak disangka Novita benar-benar mengambil alih kemudi dan mengendarai bus menuju bandara meninggalkan sang supir. Sesampainya di bandara, Novita menurunkan penumpang dan memarkir bus tersebut. Kemudian dia menyerahkan kuncinya ke loket bus yang ada di bandara.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Justru Dipuji Netizen

Meski terbilang cukup nekat, nyatanya aksi Novita justru dipuji warganet. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa keputusannya itu sangat tepat. Sebagian dari mereka juga mengatakan agar perusahaan angkutan umum untuk tepat waktu. "Kerennnn...hebat...luar biasa dak....," komentar akun Linda Marbun.

"Berani berkorban pada saat yg tepat...luar biasa...bravo maenku Novita Metty Purba..," ungkap Betniar Purba.

"Kereen bu... Semoga hal ini jd pembelajaran bagj para sopir dan perusahaan angkutan agar lebih menghargai hak dan keselamatan penumpang.," ujar akun Saur Tumiur Situmorang.

Reporter: Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.