Sukses

Gemas, Kereta Cepat Edisi Hello Kitty Bakal Meluncur di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira bagi para penggemar karakter kartun kucing imut Hello Kitty. Layanan kereta cepat Jepang -- Shinkansen -- akan segera meluncurkan layanan bertema Hello Kitty mulai 30 Juni 2018.

Melansir Strait Times, Senin 21 Mei 2018, kereta peluru edisi spesial itu akan menampilkan interior serba merah muda, dihiasi dengan gambar karakter Hello Kitty serta busur dan pita merek dagang. Shinkansen seri 500 akan digunakan untuk perjalanan pulang pergi setiap hari yang menghubungkan Osaka dan Fukuoka.

Berdasarkan keterangan yang dirilis di situs web West Japan Railway, kereta juga akan menyediakan area foto bertema Hello Kitty dalam satu gerbong, bernama Kawaii! Room.

Gerbong ini akan terdiri dari kursi dengan sandaran lengan Hello Kitty, jendela, lantai dan sandaran kepala. Semua serba Hello Kitty.

Gerbong lain, yang disebut Hello! Plaza, tidak akan memiliki kursi penumpang dan sebagai gantinya akan digunakan sebagai area pameran dan toko suvenir yang menampilkan spesialisasi regional termasuk suvenir dan produk makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Gerbong kereta pertama akan mempromosikan berbagai area di Jepang. Mulai dari 30 Juni hingga September, akan menampilkan prefektur Shimane dan Tottori di wilayah San'in, sepeti dilaporkan situs web Jepang SoraNews24.

Mulai Oktober, Prefektur Yamaguchi akan ditampilkan. Daerah lain yang akan ditampilkan di area pameran termasuk Osaka, Hyogo, Okayama, Hiroshima dan Fukuoka.

Yang menarik, jingle kereta yang biasanya dibunyikan ketika mendekati stasiun juga akan diganti dengan lagu tema Hello Kitty.

Shinkansen yang bertema khusus ini dirancang atas kerja sama dengan Hello Kitty, Sanrio, yang juga bekerja sama dengan operator bus wisata dan perusahaan pesawat untuk tema serupa.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Operator kereta api JR West juga telah merilis kalender operasi untuk shinkansen Hello Kitty, yang akan berjalan hampir setiap hari dari 30 Juni hingga 29 September. Tanggal operasi dari Oktober akan dirilis " segera setelah diputuskan" , kata perusahaan itu.

Reporter:

Dwifantya

Sumber: Dream.co.id

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.