Sukses

IRT Menabung Uang Koin di Drum, Saat Dihitung Dapat Rp 21 Juta

Liputan6.com, Jakarta Menabung adalah salah satu hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Tidak semua orang pandai menabung. Entah bisa gagal karena tergoda untuk berbelanja menggunakan uang tabungan, ada keperluan mendadak, atau alasan lainnya yang selalu bisa menjadi penunda orang dalam menabung.

Bagi kamu yang merasa sulit menabung, mungkin bisa melakukan cara seorang Ibu dari Desa Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring, Lamongan ini. Seorang ibu bernama Ismianah mengumpulkan uang pecahan Rp 1.000,- (koin) ke dalam sebuah drum selama dua setengah tahun lamanya.

Ismianah yang sehari-harinya berjualan di pasar mengaku memperoleh banyak sekali uang receh (koin) dari para pembelinya, yang kemudian ia jadikan kesempatan untuk mulai menabung. Menurut memotimurnews.com, Ismainah mengaku berencana membiayai anak bungsunya kuliah lah yang menjadi alasan awal ia menabung.

Tanpa disangka, Ismainah berhasil mengumpulkan uang Rp 21 juta lebih selama dua setengah tahun menabung di dalam sebuah drum yang besar. Hal tersebut ia temukan setelah menghitung seluruh tabungannya, dengan menumpahkan seluruh koin-koin Rp 1.000,- tersebut dari drum. Video momen penumpahan tabungan Ismainah ini viral setelah di-posting anaknya, Ayu Nawang Retno NingTyas, di media sosial.

 

 

1 dari 2 halaman

Menjadi Contoh Cara Menabung

Anak Ismainah mengaku pengunggahan video viral tersebut bukan bertujuan pamer, melainkan untuk sekadar mengingatkan bahwa terkadang sesuatu yang kita anggap remeh ternyata bisa menjadi sangat berguna jika dikumpulkan. Hal tersebut tentu dapat menjadi contoh yang baik bagi orang-orang yang sulit menabung.

Bentuk pecahan Rp 1.000,- yang berupa koin ini tentu cenderung tidak membuat seseorang keberatan dalam menabung dan tidak juga tergoda untuk mengambil tabungannya sebelum memenuhi tempat yang digunakan sebagai wadahnya tersebut, karena pecahannya yang kecil.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Melatih Anak Rajin Menabung Tidaklah Sulit dengan Cara Ini