Sukses

Mengerikan, 10 Film Horor Ini Ternyata Terkena Kutukan

Berbagai film horor yang dibuat membawa kutukan bagi para aktor dan krunya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Film horor memang menyuguhkan sensasi tontonan yang luar biasa menyeramkan. Setiap adegan dan tokoh antagonis yang dihadirkan selalu menimbulkan rasa kengerian tersendiri.

Tapi ternyata, hal itu bisa menjadi berkali-kali lipat lebih seram saat film yang dibuat membawa sebuah kutukan bagi para aktor dan krunya. Berikut 10 film horor yang dipercaya terkena kutukan sungguhan. 

1.The Conjuring (2013)

Film yang beberapa tahun lalu meledak di pasaran, dan tentu memberikan pengalaman horor yang sangat membekas di benak para penonton, yaitu The Conjuring. Film ini diangkat dari kisah nyata Ed dan Lorraine Warren, pasangan praktisi supranatural yang terkenal.

Tapi tahukah kalian, bahwa di balik pembuatan film ini terdapat insiden menakutkan yang disinyalir sebagai pertanda kutukan?

Pertama, dimulai dari sebuah tanda cakaran aneh di laptop milik bintang Vera Famiga, sang sutrada James Wan juga melihat anjing yang menggeram pada sesuatu yang tidak terlihat. Kemudian desiran angin aneh yang membuat Carolyn Perron harus dilarikan ke rumah sakit. Dan terakhir juga dilaporkan sempat tampak kobaran api misterius di areal syuting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. The Omen Remake (2006)

Kembali ke film The Omen, di mana film terkutuk tersebut kembali dibuat ulang pada tahun 2006 dengan judul yang sama. Namun ternyata, kutukan tersebut berlanjut di film ini.

John Moore selaku direktur film, mengklaim ia kehilangan dua hari hasil rekaman film, karena kerusakan kamera yang disebabkan oleh roh jahat. Ia mengatakan bahwa kamera terus menampilkan pesan kesalahan 'Error 666'.

3 dari 5 halaman

3. Annabelle (2014)

Kutukan yang berlanjut dari film ke film, datang dari prekuel The Conjuring, yaitu Annabelle. James Wan tampaknya memang cukup mengalami kesialan, karena harus berhadapan dengan kutukan di setiap pembuatan filmnya.

Saat syuting Annabelle, dua orang kru mengalami luka-luka. Kemudian seorang aktor tiba-tiba saja kepalanya terbentur di koridor, di mana tempat tersebut memang dipakai aktor tersebut saat adegan ia dibunuh oleh hantu.

Kembali juga hadir tanda cakaran yang lebih aneh dan misterius pada jendela rumah. Kemudian seperti kisah nyatanya, boneka Annabelle palsu yang menjadi properti syuting, dinyatakan berhantu dan sekarang dikurung dalam museum paranormal.

4 dari 5 halaman

4. The Possession (2011)

Sebenarnya kisah dalam The Possession cukup sepele, karena hanya menceritakan tentang sebuah lemari penyimpanan botol anggur. Namun anggapan itu akan berubah, setidaknya setelah kalian tahu bahwa film ini diangkat dari kisah sungguhan dan lemari penyimpanan tersebut didiami oleh roh jahat.

Pada saat pembuatan film, selama produksi, beberapa kali lampu meledak di area syuting. Kemudian seluruh alat peraga terbakar di penyimpanannya secara misterius. Untungnya tidak ada yang terluka, seluruh kru film memutuskan untuk tidak memakai kotak asli yang disebut Dybbuk di dalam film, melainkan menggunakan yang palsu, karena mereka memilih tidak mengambil risiko dengan makhluk halus yang bisa saja mencelakakan.

5 dari 5 halaman

5. Poltergeist (1982)

Kehidupan sebuah keluarga berubah drastis saat hantu-hantu jahat menyerang rumah mereka dan anak perempuan mereka diculik oleh roh-roh jahat dalam film horor klasik, karya Tobe Hooper yang berjudul Poltergeist.

Ternyata malapetaka tak hanya sebatas dalam film. Nyatanya kutukan menghampiri para aktor pemeran film tersebut. Pertama, Heather O'Rourke yang berperan sebagai gadis kecil Carol Anne, meninggal dunia karena salah diagnosis medis. Kemudian Dominique Dunne sebagai Dana, mati dibunuh oleh pacarnya. Terakhir Oliver Robins yang berperan menjadi Robbie, pada satu adegan dalam sebuah kamar, terpasang poster Superbowl XXII yang akan berlangsung enam tahun kemudian pada tahun 1988.

Ternyata itu menjadi tanggal kematian Oliver, yang juga meninggal di kota yang sama dengan penyelenggaraan Super Bowl. Banyak yang percaya semua kutukan tersebut dipicu oleh penggunaan kerangka mayat sungguhan di dalam film.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/film-horor-terkena-kutukan-sungguhan/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.