Sukses

Terjebak, Bikers Gotong Royong Angkat Motor Keluar Busway

Para pengendara motor secara bergotong royong mengeluarkan kendaraan mereka dari jalur bus atau busway.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta memang menjadi salah satu transportasi publik yang disediakan Pemerintah DKI Jakarta untuk mempermudah masyarakat Ibu Kota melakukan aktivitas tanpa perlu membawa kendaraan pribadi mereka.

Dalam operasionalnya, bus itu menggunakan jalur khusus yang diatur oleh pemerintah daerah, sehingga tidak ada kendaraan lain yang boleh melintas kecuali kendaraan-kendaraan tertentu. Namun, undang-undang yang diterapkan sering kali diabaikan oleh pengguna kendaraan di Jakarta, salah satunya pengendara roda dua.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @infia_fact, menunjukkan para pengendara motor secara bergotong royong mengangkat motor mereka dari jalur bus atau busway ke jalur umum. Motor-motor tersebut tampak terjebak di belakang salah satu bus Transjakarta.

Dalam video singkat itu juga terlihat sebuah mobil Toyota Calya berhenti karena terjebak di belakang bus Transjakarta. Kejadian ini diduga terjadi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Namun, hingga kini belum diketahui mengapa para pengendara sepeda motor tersebut secara bersama-sama mengeluarkan kendaraan mereka dari busway.

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.