Sukses

Koh Samui, Pulau Terindah di Thailand yang Wajib Anda Kunjungi

Koh Samui merupakan lokasi liburan di teluk Thailand yang menawarkan berbagai kelebihan dibanding pantai-pantai lain di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand merupakan destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh turis di dunia. Destinasi pantai yang popular di Thailand salah satunya Phuket tapi Phuket sudah terlalu ramai. Jika kamu penyuka pantai, cobalah datang ke pulau Koh Samui.

Koh Samui merupakan lokasi liburan tropis yang terletak di teluk Thailand. Tempat ini menawarkan berbagai karakteristik dan kelebihan dibandingkan pantai-pantai lain di Thailand. Ada banyak fakta unik dan menarik tentang Koh Samui, Thailand. Berikut di antaranya:

1. Koh Samui adalah Pulau Terbesar Kedua di Thailand

Setelah Phuket, ternyata Koh Samui menduduki posisi kedua terbesar dalam hal ukuran. Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh Koh Chang di provinsi Trat.

2. Dikelilingi oleh Taman Laut Nasional

Dengan lokasinya yang strategis dan menguntungkan, Pulau Samui dikelilingi oleh Taman Laut Nasional Angthong dan pulau-pulau di sekitarnya yang masih terjaga alamnya. Para pengunjung dapat memilih satu hari kunjungan pergi-pulang mengunjungi dan menikmati keindahan pemandangan dari pulau.

3. Penghasil Kelapa

Sebelum industri pariwisata masuk, Koh Samui sangat bergantung pada perikanan dan perkebunan kelapa. Pulau ini dulunya mendapat julukan Pulau Kelapa dan Monyet. Walaupun sekarang pengunjung masih bisa melihat pohon kelapa di bukit, tidak banyak wilayah budidaya kelapa yang tersisa di pulau ini.

Selengkapnya, baca langsung di sini

Pengirim:

Barry Kusuma

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.