Sukses

Keren, Lukisan Wanita Ini Dibuat dari Biji Bunga Matahari

Bukan dari pensil, pena atau cat, tetapi wanita ini melukis sebuah luksian wajah menggunakan biji bunga matahari.

Liputan6.com, Jakarta Lukisan biasanya dibuat dengan menggunakan media lukis seperti pensil, crayon atau cat air. Media lukis tersebut memang sudah digunakan seniman-seniman untuk melukis sebuah gambar di atas kertas atau canvas agar menghasilkan lukisan yang menawan.

Namun banyak orang atau seniman yang membuat lukisan menggunakan media lukis yang tak lazim, seperti menggunakan ampas kopi hingga darah manusia. Hal tersebut dilakukan agar hasil lukisan menjadi lebih menarik dan berbeda dari biasanya.  

Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Negeri Jiran Malaysia, Hong "Red" Yi, kembali memukau industri seni dan budaya internasional, setelah berhasil membuat potret aktivis dan seniman asal Tiongkok, Ai WeiWei. Lukisan tersebut terbuat dari 20.000 biji bunga matahari yang telah dikeringkan.

Seperti yang diketahui, Hong Yi memang dikenal ahli membuat lukisan dari bahan-bahan yang tidak biasa. Karyanya kali ini terinspirasi dari kutipan Ai WeiWei yang mengatakan, "Benih adalah objek rumah tangga yang juga merupakan simbol revolusioner."

Simak Keren, Lukisan Wanita Ini Berasal dari Biji Bunga Matahari, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Uniknya Seni Lukis Debu Berkanvas Bodi Mobil. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini