Sukses

Sedih, Kisah Istri yang Alergi Bau Suaminya Sendiri

Menikah membuat pasangan suami istri makin berbahagia.

Liputan6.com, Jakarta Menikah membuat orang berbahagia. Jika sebelumnya melakukan aktivitas sendirian, sejak menikah kegiatan apapun lebih menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan.

Namun apa yang terjadi jika seorang isrti alergi dengan aroma suami sendiri?

Seorang pasangan muda, Scott dan Johanna Watkins yang tinggal di Minnesota ini mempunyai hubungan yang unik dengan suaminya sendiri. Johana memiliki kelainan penyakit yang sebelumnya tak pernah ia dengar.

Johanna yang berasal dari Minneapolis ini didiagnosa memiliki penyakit yang disebut Mast Cell Disease yang menyebabkan tubuhnya memunculkan reaksi anaphylaxis yang mengancam jiwanya.

Perempuan itu mengidap ratusan alergi mulai dari makanan dan aroma apapun. Ia telah mengalami perawatan intensif sejak beberapa waktu lalu.

Keadaan itu makin memburuk. Beberapa bulan setelah menikah, alerginya bertambah. Ia kini mengidap alergi terhadap bahan kimia alami dan bau badan orang-orang di sekitarnya, termasuk suaminya sendiri.

Meski ia baru menikah dan sedang menikmati kebahagiaan bersama, mereka terpaksa harus berpisah di rumah yang berbeda dan tak bisa bersama-sama lagi.

Sayang, menurut dokter, belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit anehnya ini. Dan ini masih menjadi teka-teki. Namun Johana tidak pernah menyerah.

Selama dua tahun, ia telah mencoba berbagai obat namun hasilnya nihil. Baru-baru ini, ia menjalani kemoterapi selama 4 kali untuk menyembuhkan penyakitnya ini. Sayang, kemoterapi tak mampu menyembuhkan alergi yang ia alami.

Akhirnya dia memutuskan membuat rumah khusus, yang terisolir dari dunia luar. Di rumah itu, ia tinggal di lantai dua yang dirancang khusus. Sementara Scott, suaminya tinggal di kamar yang berada di lantai bawah.

Awal musim panas ini kondisinya memburuk dan mereka perlu sebuah rumah permanen yang lebih canggih untuk Johana. Karena itu mereka berdua mengadakan aksi pengumpulan dana.

Target dana yang diperlukan untuk membangun tempat tinggal yang aman untuk Johana sekitar 1.416.000.000 rupiah. Untungnya sampai sekarang uang yang telah terkumpul sebanyak 1.300.000.000 rupiah.

Berminat untuk menyumbang juga?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini